Kapal Pelni dari Karimun Tujuan Belawan Alami Perubahan Jadwal
Oleh : Wandy
Jumat | 07-12-2018 | 09:52 WIB
kasi-lantas-ksop-krm.jpg honda-batam
Kepala Seksi Lalu Lintas Laut KSOP Tanjungbalai Karimun, Mappeati. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Jelang arus mudik natal dan tahun baru 2019, kapal Pelni di Kabupaten Karimun mengalami perubahan jadwal jam keberangkatan, di mana kapal rute Karimun tujuan Belawan (Sumatera Utara) yang biasanya diberangkatkan pukul 07.00 WIB, mulai 8 Desember 2018 akan diberangkatkan pukul 13.00 WIB.

Kepala Seksi Lalu Lintas Laut Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan Tanjungbalai Karimun, Mappeati mengatakan, kepada seluruh masyarakat Kabupaten Karimun yang ingin berpergian mudik natal dan tahun baru menuju wilayah Sumatera Utara menggunakan kapal Pelni tersebut telah mengalami perubahan jadwal jam keberangkatan.

"Kita belum mengetahui pastinya kenapa perubahan jadwal keberangkatan kapal Pelni tersebut, namun kita hanya menerima saja ketentuan yang diberikan oleh Kantor Syahbandar Pusat di Jakarta," kata Mappeati, Jumat (7/12/2018).

Untuk diketahui, guna menjamin kelancaran arus mudik natal dan tahun baru 2019, mulai tanggal 18 Desember 2018, pihak KSOP Karimun akan membentuk Posko Tim Keamanan jalur laut di setiap pelabuhan yang ada di wilayah Kabupaten Karimun.

"Hal tersebut bertujuan untuk memberikan keamanan, kenyamanan kepada para masyarakat untuk berpulang pergi. Sehingga pada saat natal dan tahun baru dapat berjalan lancar dengan tidak adanya kendala apapun," katanya.

Editor: Gokli