Polres Tanjungpinang Gelar Gladi Posko dan TFG Operasi Mantap Seligi 2018
Oleh : Roland Aritonang
Rabu | 05-12-2018 | 15:17 WIB
Gladi-ops-mantap-tpi1.jpg honda-batam
Gladi Posko dan TFG Operasi Mantap Seligi 2018 Polres Tanjungpinang. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Jajaran Polres Tanjungpinang menggelar gladi posko dan Tactical Floor Game (TFG) di lapangan Mapolres Tanjungpinang, Rabu (5/12/2018).

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mensimilasikan beberapa persoalan yang mungkin terjadi pada Pemilu 2019.

"Misalnya kampanye kunjungan calon Presiden dan Wakil Presiden di Tanjungpinang. Masing-masing dari pejabat operasi ini memiliki tugas dan tanggungjawab. Bertanggung jawab dengan siapa dan bagaimana prosesnya," katanya.

Selain itu gladi ini juga mengatur dan simulasi mekanisme pengamanan yang membutuhkan bantuan satuan atas dan TNI. Mendekatkan jalur komando dan pengendalian sehingga terbiasa menghadapi persoalan dan jalur penyelesaiannya.

"Kami hanya berharap semua tahapan penyelenggara pemilu bisa berjalan dengan aman dan lancar. Semua anggota mempunyai tingkat kewaspadaan yang sama pentingnya," ucap Ucok.

Selain itu juga dilakukan simulasi menghadapi bencana alam, terorisme dan konflik sosial.

Ucok menyebutkan kondisi masa kampanye di Tanjungpinang sejauh ini berjalan dengan aman dan lancar. Pihaknya mendukung penuh agenda kegiatan KPU dan Bawaslu.

Editor: Yudha