Ketua Bawaslu Masih Tertutup Soal Pemeriksaan Dugaan Pelanggaran Pemilu Wali Kota Batam
Oleh : Nando Sirait
Rabu | 05-12-2018 | 14:28 WIB
ketua-bawaslu-batam11.jpg honda-batam
Ketua Bawaslu Batam, Syailendra Reza Irwansyah. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Batam, masih terkesan bungkam soal jadwal pemeriksaan dan klarifikasi terhadap dugaan pelanggaran Pemilu oleh Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dan Anggota DPR RI, Nyat Kadir beberapa waktu lalu.

Sebelumnya adanya dugaan pelanggaran Pemilu ini sendiri, diketahui setelah adanya video ajakan untuk memilih salah satu Calon Presiden (Capres) yang beredar di media sosial.

Pada Rabu (5/12/2018), BATAMTODAY.COM mencoba mengkonfirmasi mengenai pemeriksaan terhadap Wali Kota Batam kepada Ketua Bawaslu Batam, Syailendra Reza Irwansyah. Pasalnya berdasarkan informasi yang diterima klarifikasi akan dilaksanakan di Kantor Bawaslu Batam pada Selasa (4/12/2018) sore kemarin.

"Semalam itu, tidak ada jadwal pemanggilan kepada Wali Kota Batam. Semalam kami hanya rapat bersama Gakkumdu saja," ujarnya.

"Saat ini kami juga belum bisa berikan pernyataan apa-apa. Tapi yang pasti sudah kami jadwalkan untuk klarifikasi terhadap Wali Kota Batam. Nanti akan kami berikan semua datanya, apabila prosesnya sudah selesai. Saat ini, kami hanya bisa minta teman-teman untuk bersabar," ujarnya lagi.

Sementara itu, data yang didapat dari salah satu sumber yang namanya tidak ingin disebutkan bahwa membenarkan adanya pemeriksaan dan klarifikasi yang sudah dilakukan oleh Tim Bawaslu Batam kepada Wali Kota Batam kemarin sore. Namun, ia tidak dapat merincikan mengenai lokasi pemeriksaan tersebut.

Saat ini pihak Bawaslu sendiri diketahui sedang memproses hasil pemeriksaan yang dilakukan kemarin.

Editor: Yudha