Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warga Antusias Saksiskan Peresmian Kampung Anti Narkoba di Batuaji
Oleh : Hendra
Minggu | 02-12-2018 | 10:04 WIB
kampung_batuaji.jpg Honda-Batam
Peresmian Kampung Anti Narkoba di Perum Taman Lestari, Batuaji, Batam (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sejumlah acara digelar dalam pencanangan 'Kampung Anti Narkoba' dan pengukuhan 'Relawan Anti Narkoba' di depan Gapura Perum Taman Lestari, Kelurahan Kibing, Kecamatan Batuaji, Batam, Minggu (02/12/2018).

Gelaran acara pertama adalah gerak jalan, yang berlangsung pukul 07.30 WiB. Gerak jalan ini diikuti sekitar 2.500 peserta dari berbagai kalangan.

Selepas gerak jalan, kegiatan berlanjut ke atraksi pencak silat yang ditampilkan oleh Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), dengan menampilkan tarung seni (seni tunggal baku) yang cukup menarik perhatian seluruh warga yang hadir.

Kapolsek Batuaji, Kompol Syafruddin Dalimunthe, mengatakan bahwa pencanangan Perumahan Taman Lestari menjadi 'Kampung Anti Narkoba' telah lama direncanakan dengan tujuan menjadikan masyarakat untuk menjadi polisi bagi dirinya sendiri.

"Rencana pembuatan kampung ini bertujuan agar masyarakat bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri dan lingkungannya," kata Delimunthe.

Delimunthe juga mengatakan, semoga dengan adanya kampung anti-narkoba ini kesadaran masyarakat menjaga dirinya sendiri untuk menjauhi narkotika dan obat-obat terlarang semakin meningkat.

"Ini baru yang pertama kita resmikan, kita berharap kedepannya kampung lain bisa mengikutinya," pungkas Delimunthe.

Editor: Surya