Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sudah Lima Hari Kabur, Napi Lapas Barelang Belum Tertangkap
Oleh : Gokli/Dodo
Sabtu | 18-02-2012 | 12:24 WIB

BATAM, batamtoday - Aldi bin Gustamil (27) warga Tiban Kapung yang merupakan narapidana (Napi) Lembaga permasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Barelang, Batam semenjak kabur pada Senin (13/2/2012) sekitar pukul 14.00 WIB sampai dengan saat ini belum juga tertangkap, Sabtu (18/2/2012). 

Informasi yang diperoleh dari salah seorang sumber di Lapas Barelang, Aldi, napi kasus pencurian setelah berhasil kabur sampai sekarang belum juga tertangkap dan masih dalam pencarian. 

"Belum tertangkap mas tak tahu kenapa, katanya sih masih dalam pencarian," ujar salah seorang sumber yang namanya tidak mau ditulis. 

Sebelumnya juga, Kepala Lapas Kelas IIA Barelang, Batam, Sutrisman menyebutkan hal yang sama dimana napi yang kabur itu belum tertangkap dan masih dicari bekerja sama dengan Mapolsek Sagulung. 

"Masih dalam tahap pencarian, kita sudah bekerja sama dengan Mapolsek Sagulung," kata Sutrisman kemarin. 

Aldi bin Gustamil divonis satu tahun dan semenjak masuk di Lapas Barelang menunjukkan sikap yang baik. Setelah menjalani setengah dari masa tahanannya, Aldi diberi tugas membersihkan lingkungan Lapas setiap harinya. Hal ini lah yang diamanfaatkan Aldi untuk kabur saat dirinya membersihkan halaman bagian depan Lapas.