Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ada Spaghetti Aglio di Restaurant Picolla Stella Sukajadi
Oleh : Irwan Hirzal
Jumat | 23-11-2018 | 10:52 WIB
sp-sukajdi.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Spaghetti Aglio di Restaurant Picolla Stella Sukajadi. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Hidangan western tentu mempunyai kenikmatan tersendiri, karena dari segi bahan dan cara pembuatan biasanya berbeda dari masakan nusantara. Restaurant Picolla Stella Sukajadi menawarkan spaghetti yang bisa Anda coba yakni spaghetti Aglio.

Hidangan spaghetti Aglio Olio berasal dari Italia. Spaghetti ini mengunakan olive oil atau minyak zaitunnya, sehingga membuat rasanya gurih dan juga pedas.

"Bahan dasarnya minyak zaitun, ada beberapa spaghetti lain yang juga menggunakan minyak zaitun. Seperti Aglou Olio Spinaci, Allo Scoglio yang menggunakan seafood, dan alla genovese," kata Chef Restaurant Piccola Stella, Yanto, Jumat (23/11/2018).

Menurutnya, spaghetti dengan minyak zaitun, memiliki rasa yang berbeda dengan minyak lain. Karena minyak zaitun tidak bertekstur lengket dan tidak terlalu terasa lemak dari minyaknya. Sehingga tidak heran jika minyak zaitun baik untuk kesehatan.

Selain itu, spaghetti Aglio Olio bisa dicampur dengan bayam, smoke beef, daging ayam, atau campuran lain yang sesuai dengan selera Anda, tetapi dasarnya tetap dengan olive oilnya.

Spaghetti Aglio Olio mempunyai rasa spaghetti yang begitu lembut dan juga gurih. Selain itu rasa pedas juga terasa dari potongan cabai di dalamnya.

"Kalau mau pedas bisa ditambah dengan potongan cabai rawit dan saat dihidangkan, bagian atasnya bisa diberikan chili flakes untuk percantik warna sekaligus penambah rasa pedasnya," pungkasnya.

Editor: Gokli