Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Salmon Salad Harris Waterftont Marina, Hidangan Makan Sehat
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 20-11-2018 | 15:16 WIB
salmon-salad1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Salmon salad dan steam fish snapper Harris Waterftont Marina. (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Bagi yang ingin mencoba makanan sehat dalam bentuk salad. Maka ada dua pilihan salad yang bisa anda coba yaitu salmon salad dan steam fish snapper.

Salad tidak hanya monoton pada sayur atau buah. Tetapi semua komponen pada bahan makanan bisa dijadikan salad, tapi salad hanya dihidangkan dalam porsi yang tidak banyak.

"Kebanyakan tidak banyak menggunakan karbohidrat berat. Tetapi lebih ke nutrisi dan protein. Salmon bisa digunakan pada salad, karena salmon asa komponen protein dan mengandung omega 3 yang tinggi," ujar Dian, executive chef di Harris Waterftont Marina, Minggu (18/11/2018) lalu.

Daging ikan salmon tidak hanya cocok pada sayur saja, tetapi bisa ditambah dengan karbohidrat. Seperti ubi manis, kentang, dan komposisi dari kalori juga harus disesuaikan agar tidak berlebihan.

Jadi selain daging salmon, bisa menggunakan daging ikan kakap untuk salad. Dari protein itu bisa kita tambah dengan karbohidrat yang rendah, seperti roti gandum, kentang rebus dan bisa tambah dengan sayur, dan buah. Selain itu bisa ditambah dengan olive oil dan perasan jeruk.

"Ikan salmon dimasak sebentar dengan teflon atau pan yang flat. Dimasak dengan menggunakan olive oil, dimasak sebentar agar kandungan segar pada ikan salmon tidak hilang. Begitu juga kalau ikan yang dikukus. Jadi daging ikan bisa fillet atau tidak," pungkasnya.

Editor: Yudha