Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Club House Panbil Hadirkan Wine Citarasa Kearifan Lokal
Oleh : Nando Sirait
Selasa | 20-11-2018 | 14:52 WIB
wine-panbil1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Wine testing di Club House Panbil. (Foto: Nando)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ingin menikmati malam santai sambil menikmati wine, Club House Villa Panbil saat ini menghadirkan wine lokal dari Bali seperti Sababay, Hatten, juga Two Islands.

Pengelola Club House Villa Panbil, Sungkar mengatakan untuk memperkenalkan wine tersebut pihaknya juga sudah menggelar wine tasting, Jumat (16/11/2018) lalu.

"Kami undang dari tenant tenant villa panbil, loyal customers dan ada juga penghuni panbil residents. Kami sekarang bekerjasama dengan rockout sebagai distributor wine itu. Malam itu yang diperkenalkan ada Sababay Wine dan Two Islands," ujarnya, Selasa (20/11/2018).

Menurutnya untuk respon dari tamu yang diundang pun cukup positif. Ia menyebutkan cukup banyak orderan yang dilakukan oleh tamu undangan terhadap produk tersebut.

Ia menuturkan selama ini pihaknya hanya menjual produk wine dari luar saja. Ini untuk pertama kalinya, club house itu menjual wine lokal.

"Sejauh ini yang dari lokal sebelumnya cuma bir. Ini kami baru coba genjot juga di wine lokal. Harganya tidak mahal dan segi rasa lebih enak dari wine luar," ucapnya.

Sementara itu, Manager Marketing Rockout Kepri sebagai distributor, Nathanael mengatakan produk wine lokal ini sudah beredar di Batam, Tanjungpinang dan Bintan untuk kawasan Kepri.

"Masuknya sudah lima tujuh tahun, tapi nama brandnya naik dari dua tahun belakangan. Selama ini kalau bicara wine, orang familiarnya wine dari Australia. Tapi punya lokal juga tidak kalah kok," tutur Nathanael.

Nathanael mengungkapkan anggur yang diolah menjadi wine ada yang dari Australia diolah di Bali. Namun ada juga yang merupakan anggur lokal.

Editor: Yudha