Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapolres Natuna Tegaskan Selebaran PT INDOFOOD CBF TBK Berhadiah Kupon Undian Mobil Merupakan Penipuan
Oleh : Kalit
Minggu | 18-11-2018 | 19:32 WIB
Indofod_natuna.jpg Honda-Batam
Selebaran PT INDOFOOD CBF Tbk berhadiah mobil marak beredar di Natuna (Foto: Kalit)

BATAMTODAY.COM, Natuna - Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto menegaskan, maraknya selebaran kupon berhadiah mobil mengatanamakan PT INDOFOOD CBF Tbk dengan melampirkan Surat Keterangan Kepolisian Polda Metro Jaya yang mengiming-imingi hadiah ke masyarakat Natuna adalah bentuk penipuan.

Selebaran PT INDOFOOD CBF Tbk itu jelas palsu atau hoax (tidak benar), sehingga tidak dapat dipertanggungjawabkan. Hal ini merupakan modus penipuan yang dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab yang mengambil keuntungan pribadi.

"Ini Salah satu Modus dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab untuk mencari keuntungan pribadi yang pada akhirnya membuat Masyarakat Resah" ujar Kapolres Natuna, Minggu (18/11/2018).

Kasat Reskrim Polres Natuna AKP Hendrianto berharap masyarakat Natuna untuk tidak terpengaruh dengan isi selebaran tersebut yang mengiming-imingi hadiah mobil. Hendrianto meminta masyarakat melaporkan ke Polres Natuna apabila melihat seseorang membagikan selebaran ini.

Menurutnya, penipuan bermodus menebarkan kupon berhadiah mobil dari PT indofood CBF Tb dan melampirkan foto Ditlantas Polda Metro Jaya untuk pengurusan surat adalah bertujuan menyakinkan para korbannya.

"Himbauan kami jangan sekali kali percaya dan jangan menghubungi nomor telepon yang ada di lembaran tersebut," ujar AKP Hendrianto, Kasat Reskrim Polres Natuna ini.

Editor: Surya