Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Manfaatkan Fasilitas FTZ, Mazda Jual Mobilnya di Batam Lebih Murah
Oleh : Irwan
Minggu | 18-11-2018 | 16:04 WIB
mazda_batam1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Dealer Mazda, PT Majesty Auto Dinamika di Pulau Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) Minggu (18/11/2018) ini secara resmi memperkenalkan dealer Mazda, PT Majesty Auto Dinamika di Pulau Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri)untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Pulau Batam dan sekitarnya akan mobil Mazda.

Dengan keunggulan Pulau Batam sebagai wilayah yang merupakan kawasan perdagangan bebas atau free trade zone (FTZ), hal ini dimanfaatkan oleh PT EMI untuk memenuhi kebutuhan penggemar mobil Mazda di Batam yang ingin memiliki model yang disukai.

"Dealer Mazda Batam, melalui PT Majesty Auto Dinamika merupakan dealer Mazda pertama dan satu-satunya di Pulau Batam yang memiliki keuntungan karena dapat memanfaatkan skema Free Trade Zone khusus disini, sehingga memungkinkan mereka dapat menawarkan mobil-mobil Mazda dengan harga yang lebih terjangkau," ujar Ricky Thio, Direktur Sales, Marketing & PR PT EMI.

Ricky memaparkan bahwa regulasi FTZ memang memungkinkan dealer Mazda di Batam terbebas dari pengenaan bea masuk, Pajak Pertambahan Nilai, Pajak Penjualan atas Barang Mewah, dan PPH Pasal 22 Import.

"Hal ini jelas akan memberikan keuntungan bagi para penggemar mobil Mazda di Batam untuk dapat memperoleh model-model yang secara resmi kami tawarkan di Indonesia, namun dengan harga yang lebih kompetitif dibanding daerah lainnya di Indonesia," katanya.

Selanjutnya Ricky menegaskan bahwa PT EMI akan terus berupaya memegang komitmen mereka terhadap konsumen Mazda di Indonesia. "Kami akan terus berupaya untuk memenuhi janji kami kepada konsumen di Indonesia untuk menyediakan model-model unggulan dan mutakhir dari Mazda dengan cara kepemilikan terbaik yang dapat kami tawarkan serta layanan penjualan dan purna jual terbaik sesuai standar Mazda," ujarnya.

Model yang tersedia saat ini di dealer Mazda Batam adalah Mazda2, Mazda3, Mazda6, Mazda CX-3, Mazda CX-5, Mazda CX-9 dan Mazda MX-5.

Dengan keunggulan tersebut, Ricky optimis target penjualan mereka di Batam dapat mencapai 10 unit mobil Mazda setiap bulannya.

"Karena tak hanya soal memanfatkan aturan Free Trade Zone, kami juga melengkapi dealer kami di Batam ini dengan standar layanan penjualan dan purna jual sesuai standar Mazda Corporation dari Jepang," tegas Ricky.

Saat ini dealer Mazda Batam memiliki luas bangunan sebesar 1.500 meter persegi yang memungkinkan mereka dapat memajang mobil-mobil Mazda terbaru sebanyak 5 unit dan bagian layanan bengkel yang memiliki daya tampung hingga 15 unit dengan 4 service bay.

Pada kesempatan kali ini, PT EMI juga sekaligus menawarkan program penjualan yang menarik untuk kepemilikan model-model Mazda yaitu program Free Service berkala hingga 5 tahun, untuk model-model selain Mazda2.

Seperti hainya yang berlaku di kota-kota lain di Indonesia, setiap konsumen pemilik mobil Mazda di Batam juga berhak mendapatkan Mazda Warranty yang memberikan jaminan selama 5 tahun atau 150.000 km (mana yang tercapai lebih dahulu).

Dengan Mazda Warranty, pelanggan Mazda juga akan mendapatkan layanan Emergency Roadside Assistance (ERA) hanya dengan menghubungi nomor 14051 yang siaga 24 jam sehari dan 7 hari seminggu.

Mazda Warranty ini merupakan kerjasama antara PT EMI dengan PT Sompo insurance Indonesia (Sompo Indonesia) sebagai penyedia garansi dan layanan ERA.

Editor: Surya