Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Petugas Lapas Narkotika Kelas II A Tanjungpinang Diberi Pembinaan Mental, Fisik dan Disiplin
Oleh : Syajarul
Minggu | 18-11-2018 | 10:04 WIB
penghuni_lapas_tanjungpinang.jpg Honda-Batam
Petugas Lapas Narkotika Kelas II A Tanjungpinang mengikuti latihan pembinaan mental fisik dan disiplin (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Sebanyak 30 petugas Lapas Narkotika Kelas II A Tanjungpinang mengikuti latihan pembinaan mental fisik dan disiplin, Kegiatan tersebut dikemas dalam bentuk penyegaran kesamaptaan dengan instruktur dari Kodim 0315 Bintan.

Acara yang berlangsung selama dua hari itu, Jumat dan Sabtu. Dibuka langsung oleh Kepala divisi pemasyarakatan kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Kepri yg diwakili oleh Kabid Keamanan Divisi Pemasyarakatan didampingi Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang Misbahuddin.

Kegiatan tersebut, langsung dipimpin Pasiop Kapten Alfianto beserta Tim dari Kodim 0315 Bintan, disamping itu, juga dibantu beberapa pendamping I struktur dari lapas Narkotika sendiri.

" Adapun materi yang diberikan sekama dua hari penyegaran kesamaptaan ini, adalah kegiatan dalam kelas wawasan kebangsaan, tugas dan fungsi pemasyarakatan," tutur Misbahuddin.

Tidak hanya itu, dalam kesempatan tersebut para peserta mendapat pembekalan dilapang. Mengantisipi jika ada yang akan melakukan kekeran, dengan melukai petugas.

"Maka para peserta juga diberi pembekalan, seperti bela diri praktis, outbond, bongkar pasang senjata dan lain lain," kata Misbahuddin.

Maksud dan tujaun kegiatan tersebut, tak lain untuk mengoptimalkan kesiap siagaan petugas, dalam pelaksanaan tugas serta peningkatan etika dan prilaku. Juga guna meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi.

"Dalam pelatihan yang singkat ini, saya harap dapat memberikan nilai tambah dan spirit, dalam bekerja. guna mendukung tatanilai kemenkumham Kami Pasti (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Tranparan dan Inovatif). Sehingga terdapat peningkatan kerja dan kinerja yg lebih baik," harap Misbahuddin.

Editor: Surya