Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

KPU Gelar Rapat Pleno Terbuka Peyempurnaan Rekapitulasi DPTHP-2 Kota Batam
Oleh : CR-1
Rabu | 14-11-2018 | 08:29 WIB
pleno-kpu-btm.jpg Honda-Batam
Suasana rapat pleno KPU Kota Batam di Harmoni Suites Hotel, Lubukbaja, Batam, Selasa (13/11/2018). (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - KPU adakan rapat pleno terbuka terkait rekapitulasi DPTHP-2 tingkat Kota Batam di Harmoni Suites Hotel, Lubukbaja, Batam, Selasa (13/11/2018).

Pada rapat pleno yang dimulai pukul 13.00 WIB ini, Syahrul Huda selaku Ketua KPU Batam mengatakan, terdapat peningkatan jumlah DPT yang ada pada DPTHP-1 dan DPTHP-2.

"Untuk peningkatannya kemungkinan ada sekitar 47.110 kenaikan dari DPTHP-1 ke DPTHP-2. Namun itu juga masih belum bisa ditetapkan, karena masih proses, jadi belum bisa saya sebutkan berapa angka pastinya," ujar Huda kepada BATAMTODAY.COM.

Menanggapi pernyataan Huda, Tonny Siahaan selaku Caleg perwakilan Partai Perindo berharap agar pleno hari ini tidak berulang-ulang lagi pengambilan keputusannya dan semoga segera tersingkronkan data dari PPK dengan data yang akan ditampilkan oleh KPU.

"Pleno PPK ada berita acaranya dan jelas, baru itu yang harus dihidangkan (ditampilkan) oleh KPU Kota Batam," katanya.

Senada dengan Tonny, Ketua Bawaslu Kota Batam, Syailendra Reza mengatakan, Bawaslu sendiri menginginkan DPTHP-2 ini seharusnya sudah clear hari ini juga.

"Dalam artian teman-teman KPU itu harus bisa memunculkan data ganda, data TMS yang tidak memenuhi syarat, dan terakhir data TMS yang memenuhi syarat," jelasnya.

Dari pantauan sementara BATAMTODAY di lokasi acara rapat pleno terkait rekapitulasi DPTHP-2 tingkat Kota Batam di Harmoni Suites Hotel, hingga pukul 17.13 WIB, rapat pleno masih akan terus dilanjutkan dan kegiatannya juga mengalami masalah teknis berupa beberapa kali permasalah sound dan juga infocus yang digunakan untuk presentasi pihak KPU, sehingga acara sempat diundur selama 30 menit.

Editor: Gokli