Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dihancurkan Milan, Arsenal Sulit Lolos ke 8 Besar
Oleh : Redaksi/Mg
Kamis | 16-02-2012 | 10:32 WIB

MILAN, batamtoday - AC Milan berhasil menang telak 4-0 atas Arsenal dalam leg pertama Liga Champion yang berlansung dini hari tadi, Kamis (16/2/2012). Keberhasilan Rossoneri ini sekaligus mengubur harapan Arsenal untuk lolos ke 8 besar kompetisi tertinggi Eropa itu.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger berpendapat, kekalahan skuadnya di kandang Milan tersebut sungguh diluar dugaan. Dengan ketinggalan agregat 4-0, sepertinya Arsenal harus menghadapi laga yang sulit di Emirats Stadium pada leg kedua nantinya. 

"Secara statistik defisit golnya terlalu besar. Sangat sulit untuk bisa membalikkan keadaan dan kami tidak boleh lebih buruk dari pertandingan ini," kata Wenger kepada Football Italia.

Meski leg kedua Arsenal bertindak sebagai tuan rumah, namun selisih gol yang dotorehkan Milan sangat tidak mungkin untuk diungguli. Dengan hasil tersebut, Arsenal harus mampu menang 5-0, dan sangat tidak mungkin mengingat kekuatan Milan sebagai klub raksasa Italia culup sulit ditaklukan. Arsene Wenger sangat menyadari hal itu.

"Sebuah kekalahan bisa terjadi ketika Anda bermain bagus tapi pertahanan kami sangat buruk. Ini sebuah kejutan besar. Itu merupakan faktor utama karena kami mengalami masalah tersebut, lambat membaca permainan, lambat merespon. Itu tentu menjadi masalah besar bagi kami malam ini."