PKP

Car Free Night BP Batam Dimeriahkan Komposer Adie MS dan Andra and the Backbone
Oleh : Nando Sirait
Sabtu | 10-11-2018 | 15:28 WIB
adie-ms11.jpg honda-batam
Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo dan Musisi Adie MS gelar konfrensi pers jelang CFN 'Nyanyian untuk Negeri dari Batam' di Sanur Restaurant. (Foto: Nando)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pelaksanaan Car Free Night (CFN) BP Batam 'Nyanyian untuk Negeri dari Batam' akan dimeriahkan penampilan komposer kondang Indonesia, Adie MS dan band rock Andra and the Backbone, Sabtu (10/11/2018).

Komposer Addie MS menyampaikan rasa terima kasihnya telah diikutsertakan dalam pelaksanaan kegiatan ini. Selain merasa bangga, ia juga mengakui tertarik menjadi bagian dalam event ini dikarenakan keprihatinan terhadap sikap anak muda yang lupa mengenai lagu-lagu perjuangan di luar lagu kebangsaan Indonesia Raya.

"Berangkat dari keprihatinan inilah saya menyatakan diri ingin mengambil bagian dalam event ini. Kita tahu sendiri kecanggihan tehnologi saat ini, juga sangat berpengaruh terhadap sikap anak-anak muda. Kita bisa lihat sendiri anak-anak muda saat ini, bahkan lebih mementingkan sesuatu yang viral melalui media sosial dibandingkan dengan apa yang terjadi di kota sebelah maupun tetangganya sendiri," paparnya.

Addie menyampaikan ada beberapa lagu yang akan dibawakan dalam pelaksaan event malam nanti. Dimana salah satunya adalah lagu kebangsaan Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan dengan lagu Syukur, Rayuan Pulau Kelapa, Berkibarlah Benderaku, serta Pancasila.

"Sebenarnya di luar lagu kebangsaan Indonesia Raya, lagu - lagu perjuangan lainnya merupakan lagu yang sudah saya aransemen 20 tahun yang lalu. Lagu-lagu perjuangan ini sendiri dulunya merupakan lagu wajib yang harus dihafalkan oleh siswa-siswi," terangnya.

Addie sendiri berharap pelaksanaan kegiatan yang akan berlangsung malam nanti, dapat menjadi sesuatu yang dapat diviralkan oleh masyarakat Kota Batam. Sehingga gerakan kembali mengingat lagu-lagu perjuangan, dapat diikuti oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Editor: Yudha