Napi Lapas Narkotika Tanjungpinang Dapat Pelatihan Membuat Karangan Bunga
Oleh : Syajarul Rusydy
Sabtu | 10-11-2018 | 12:40 WIB
kalapas-narkoba-tpi1.jpg honda-batam
Kalapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang, Misbhauddin menunjuk karangan bunga hasil karya warga binaan. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Guna melatih keterampilan, warga binaan Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang mendapat pelatihan keterampilan membuat karangan bunga..

Setelah sukses membangun rumah produksi olahan yang diberi nama dapur roti atau lebih dikenal dengan sebutan 'Dapur Roti Zaman Now'. Kali ini, warga binaan lapas narkotika kembali berkereasi, dengan membuat keterampilan karangan bunga. Karangan bunga bisa dipesan oleh masyarakat luas dalam acara tertentu.

Bermula dari papan ucapan selamat ulang tahun kepada Kalapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang, Misbhauddin. Kemudian dikembangkan menjadi suatu usaha, untuk diproduksi keluar dari Lapas tersebut.

"Warga binaan kita udah bisa memproduksi karangan bunga untuk acara-acara. Bisa juga dipesan dengan ke nomor +6281277165553 ini," beber Misbhuddin saat ditemui di Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang, Sabtu (10/11/2018).

Menurutnya, segala keterampilan ataupun aktivitas yang dilakukan di dalam lapas ini, tak lain guna memupuk dan menjadikan bekal mereka nanti saat sudah bebas. Agar tidak mengulangi kembali tindak pidana dan aktif produktif dalam mencari nafkah untuk keluarganya.

"Mereka yang selama ini dianggap sebagai kelompok bermasalah, dalam kehidupan sosial masyarakat. Diintegrasikan kembali kedalam kehidupan masyarakat agar dapat hidup sehat, harmonis menjadi manusia yang seutuhnya, menyadari kesalahannya, dan memperbaiki diri," ujar Misbahuddin.

Editor: Yudha