PKP

Water Boom Puri Selebriti 1 Miliki Beragam Wahana Permainan Air
Oleh : Irwan Hirzal
Jum\'at | 09-11-2018 | 15:40 WIB
water-boom1.jpg honda-batam
Water Boom Puri Selebriti 1. (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ingin mengisi waktu liburan akhir pekan yang ceria bersama keluarga, langsung datang Water Boom Puri Selebriti, Batam Centre. Water boom ini juga memikiki wahana permainan yang lengkap.

Water boom ini mempunyai ukuran yang tidak terlalu luas, tetapi lumayan lengkap. Karena tidak hanya kolam renang saja, tetapi juga dilengkapi dengan beberapa permainan air.

Ada sekitar tiga kolam di sini, dengan berbagai ukuran kedalaman yang berbeda. Ada yang kedalamannya 40 cm, 80 cm, dan 110 cm. Dua kolam mempunyai tambahan perosotan air, dan ada ember besar yang akan menumpahkan air saat penuh.

Beberapa pengunjung ada yang sengaja menunggu air dalam ember tumpah dengan duduk di sekitaran kolam yang kemungkinan akan terkena tumpahan airnya. Deruan suara air sangat terdengar saat tumpah, bersamaan dengan suara pengunjung yang bersorak dan tertawa.

"Kalau kolam ini sering digunakan sama sekolah untuk ambil nilai berenang. Jadi bisa dipakai untuk ambil nilai berenang. Kami juga sering mengadakan event saat tanggal merah di kolam renang," kata Meika, pengelola water boom Puri Selebriti.

Tepat berada di samping kolam yang ada ember besarnya, ada kolam dengan empat perosotan warna warni. Perosotoan ini cocok untuk anak anak yang sudah SD, karena ketinggiannya sudah mencapai sekitar 8 meter, tetapi ada juga satu perosotan yang sedikit lebih rendah, untuk perosotoan berwarna biru.

Lalu ada dua perosotan yang tingginya sama bahkan bersebelahan, yaitu berwarna merah dan hijau. Untuk ketiga perosotoan ini tidak perlu ban untuk menikmatinya, tetapi ada satu perosotan yang perlu ban. Perosotoan berwarna kuning ini, terlihat lebih jelas liukannya berbeda dari perosotoan yang hanya lurus sampai ke bawah kolam renang.

Dan tidak jauh juga dari kolam perosotan, ada kolam berukuran 7 x 16 meter. Kolam inilah yang kedalamannya sekitar 110 cm. Kolam biasa tanpa ada permainan di dalamnya, cocok untuk anda yang ingin belajar berenang, tentunya didampingi oleh orang tua atau seseorang yang mengajarkan.

"Maintenance rutin dilakukan, ada yang harian seperti vacum kolam renang tiap hari. Ada yang mingguan dan bulanan. Karena fasilitas umum perlu perawatan rutin supaya tempat aman dan nyaman untuk digunakan," pungkasnya.

Water boom juga sudah lengkap dengan toilet, dan ruangan untuk bilas setelah berenang. Ruangan bilas juga sudah menggunakan standing shower. Setiap Senin dibuka dari pukul 12.00 - 18.00 WIB, Selasa sampai Jumat 10.00 - 18.00 WIB, weekend dan hari libur buka dari pukul 08.00 - 18.00 WIB.

Editor: Yudha