Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Partai Golkar Targetkan 110 Kursi DPR di Pemilu 2019
Oleh : Redaksi
Sabtu | 03-11-2018 | 13:28 WIB
airlangga-golkar11.jpg Honda-Batam
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. (Sipayo.com)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, mengatakan partai yang dipimpinnya menargetkan 110 kursi DPR pada Pemilu 2019.

"Golkar target keseluruhannya adalah 110 kursi DPR atau 18 persen," kata Airlangga, di Cirebon, Sabtu (3/11/2018).

Airlangga mengatakan, target itu akan diupayakan untuk terpenuhi dan dilampaui, karena kata dia partai Golkar merupakan satu-satunya partai yang mempunyai jaringan sangat kuat.

Selain menargetkan 110 kursi di DPR, Golkar kata dia, juga akan bekerja untuk kemenangan petahana dalam Pemilu 2019.

"Golkar merupakan satu-satunya partai dengan jaringan yang sangat kuat dan nanti kita bekerja untuk kemenangan presiden Pak Jokowi dan kemenangan Golkar," ujarnya.

Khusus di Jawa Barat, kata dia, Partai Golkar mempunyai misi untuk mengantarkan para Calegnya sebanyak 24 orang untuk bisa duduk di Senayan.

Begitu juga calon legislatif Jawa Barat, yang diharapkan sebanyak 24 orang bisa masuk di DPRD Jawa Barat dan ini akan diusahakan dengan maksimal.

"Khusus di Jawa Barat, kita kembalikan 24 kursi untuk Nasional dan 24 untuk Provinsi," jelasnya.

Ia mengatakan, survei dari beberapa lembaga juga menjadi catatan bagi partai yang berlambang pohon beringin dan Golkar akan melaju sampai dengan hari H Pemilu.

"Golkar itu targetnya di Pemilu April, sehingga tentunya berbagai survei itu menjadi catatan bagi partai dan pemilu itu bukan nonton balapan ditikungan, tetapi kita lihat digaris finish dan garis finishnya itu di pada 17 April," kata dia.

Sumber: ANTARA
Editor: Yudha