Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Buntut Keributan di SPBU Batu Hitam

Puluhan Pemuda Datangi Satreskrim Polresta Tanjungpinang
Oleh : Charles/Dodo
Selasa | 14-02-2012 | 13:31 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday - Puluhan pemuda dari suku tertentu mendatangi Kantor Satreskrim Polresta Tanjungpinang sebagai buntut dari keributan yang melibatkan seorang PTT di Pemprov Kepulauan Riau dengan satpam SPBU Batu Hitam, Selasa (14/2/2012).

Informasi yang diperoleh batamtoday menyebutkan, keributan itu terjadi saat Daud, seorang PTT Pemprov Kepri, mengantri BBM di SPBU Batu Hitam pada Senin (13/2/2012) sekitar pukul 17.00 WIB kemarin. 

Lantaran antrian panjang, Daud akhirnya membatalkan niatnya membeli BBM. Namun, saat membawa kendaraannya keluar dari SPBU tersebut, Daud yang merupakan adik salah satu tokoh pemuda Tanjungpinang, Andi Cori Fatahillah, ini ditegur oleh Michael, satpam SPBU. 

"Daud tak terima, sehingga sempat terjadi adu mulut yang berujung pada perkelahian," kata sumber batamtoday. 

Sumber menyebutkan. sore itu Daud akhirnya memanggil kawan-kawannya dan akhirnya mengeroyok Michael. 

Beberapa jam kemudian, Daud sempat memanggil kakaknya, Andi Cori, untuk meminta didamaikan. Hal yang sama juga dilakukan Michael yang meminta Adam, tokoh suku tertentu tersebut untuk menyelesaikan persoalan. 

Pertemuan akhirnya digelar, namun menjadi memanas saat ada rekan Daud melontarkan kata-kata berbau SARA. 

Merasa tak terima dengan ucapan tersebut, puluhan pemuda rekan Michael akhirnya mendatangi Satreskrim Polresta Tanjungpinang untuk mempertanyakan maksud ucapan yang terlontar. 

Untuk menyelesaikan persoalan, kini tokoh pemuka adat seperti Paulus maupun tokoh masyarakat yakni Genta Asmara dan Daeng M. Yatir melakukan pertemuan untuk mencari solusi permasalahan ini. 

Hingga berita ini diunggah, musyawarah kedua belah pihak yang digelar di Datreskrim Polresta Tanjungpinang masih berlangsung.