Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Fase 16 Besar Liga Champion

APOEL Siap Ganjal Olimpique Lyonnais
Oleh : Redaksi/Mg
Selasa | 14-02-2012 | 11:28 WIB

NIKOSIA, batamtoday - Pada awal babak penyisihan, banyak yang menyepelekan kualitas APOEL di Liga Champion 2011-2012. Namun klub asal Siprus itu menjawab semua kritik dengan prestasi yang gemilang, bahkan kini mereka muncul menjadi kuda hitam yang siap memberi ganjalan bagi tim-tim besar.

 

Pada fase knokout, APOEL bahkan mencetak sejarah menjadi satu-satunya klub dari Siprus yang berhasil lolos ke babak 16 besar, menyingkirkan raksasa Portugal yang juga favorit juara, FC Porto serta Shaktar Donetsk. Tidak hanya itu, APOEL bahkan menjadi juara group. 

Kini di fase 16 besar, skuad asuhan Ivan Jovanovic itu harus menjamu Olympique Lyonnais di Stade de Gerland. Pertandingan akan dilansungkan Rabu (15/2/2012) dini hari. 

"Kami tidak boleh melakukan kesalahan di lini tengah, karena Lyon sangat berbahaya saat memainkan pertandingan terbuka. Kami harus memainkan sepak bola yang biasa kami mainkan dan mengambil keuntungan dari setiap kesalahan yang diperbuat oleh lawan," kata Jovanovic seperti dilansir Soccerway.

Jovanovic juga menyadari jika APOEL bisa lolos kualifikasi ke babak perempat final kompetisi elit klub-klub Eropa ini akan menjadi sebuah pencapain yang sangat luar biasa, dan juga akan menorehkan catatan sejarah dalam dunia sepak bola Siprus.

"Lolos kualifikasi akan menjadi sebuah tambahan untuk musim yang sangat luar biasa, dan menjadi sebuah demonstrasi bahwa terdapat klub-klub yang bagus di Siprus, serta sebuah kesempatan untuk masa depan tim saya," tuntasnya.