Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jasad Bocah yang Hanyut di Parit Depan Rumahnya Ditemukan Nyangkut di Pohon Bakau
Oleh : Roland Aritonang
Rabu | 31-10-2018 | 09:28 WIB
jasad-bocah-tpi.jpg Honda-Batam
Jasad Latifa Nafkia Fitri (3) setelah dievakuasi ke RSUP Raja Ahmad Thabib, Kota Tanjungpinang. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Latifa Nafkia Fitri (3), bocah yang tenggelam di parit depan rumahnya, RT01/RW01, Jalan Putri Ledang I, Kelurahan Melayu Kota Piring, Kecamatan Tanjungpinang Timur pada Selasa (30/10/2018) akhirnya ditemukan warga nyangkut di pohon bakau.

Jasad bocah itu pertama sekali ditemukan seorang warga, Yatno, pemilik rumah di Gang Singkong 22 RT04/RW04 Kelurhaan Kota Piring, Kecamatan Tanjungpinang Timur pada Rabu (31/10/2018) sekira pukul 06.30 WIB. Saat itu, Yatno tengah membersihkan sampah di belakang rumahnya.

"Saya lihat kaki anak-anak seperti kaki boneka, tetapi bergerak-gerak karena terkena arus air parit," ujar Yatno kepada BATAMTODAY.COM, Rabu.

Melihat itu Yatno merasa penasaran, saat dididekati ternyata sosok bayi yang tidak mengenakan sehelai pakaiannya. Tubuhnya tersangkut di pohon bakau.

"Saya langsung panggil warga sekitar dan mengangkat bayi itu ke rumah saya," ungkapnya.

Ia mengatakan, jasad bayi itu langsung dibersihkan sebelum dibawa ke Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Raja Ahmad Thabib oleh pihak Polisi.

"Tidak ada luka-luka, masih bersih kulitnya. Kasihan lihatnya. Baru saja dibawa ke rumah sakit," tutupnya.

Editor: Gokli