Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tim SAR Tanjungpinang Turunkan Puluhan Personil Cari Bocah Tenggelam di Parit
Oleh : Roland Aritonang
Selasa | 30-10-2018 | 20:05 WIB
cari-bocah-hanyut1.jpg Honda-Batam
Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi bersama anggotanya saat melakukan pencarian bocah 2,5 tahun yang hanyut di parit, Selasa (30/10/2018). (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sebanyak 60 personil melakukan pencarian terhadap Latifa Nafkia Fitri (2,5), bocah yang hanyut di selokan depan rumahnya, RT01/RW01, Jalan Putri Ledang I, Kelurahan Melayu Kota Piring, Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang, Budi Cahyadi melalui Kasi Ops Eko Surprianto mengatakan, telah telah menerjunkan personel untuk melakukan pencarian terhadap korban hanyut di dalam parit, elakang Hotel Pelangi koordinat 0 54 49,85 N - 104 28 56,03 E, Selasa (30/10/2018) pukul 13.30 WIB.

"Ada 60 personil gabungan untuk melakukan pencarian terhadap korban ini," ujar eko saat ditemui di lokasi kejadian.

Ia memaparkan, personil gabungan ini terdiri Kantor Pencarian dan Pertolongan SAR Kelas A Tanjungpinang, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tanjungpinang, Taruna Siaga Bencana (Tagana) dan Polres Tanjungpinang.

"Awalnya kami menurunkan 8 orang personil untuk melakukan pencarian setelah mendapat informasi awal," ujar Eko.

Dalam pencarian korban ini, pihaknya menggunakan dua metode di antaranya dua tim yang pertama melakukan pencarian ke arah atas dan satu tim di sisi yang ke bawah. Kerana diketahui hujan cukup deras dan air meluap.

"Tetapi sampai saat ini pencarian masih nihil," katanya.

Menurutnya, kesulitan medan sampai saat ini belum ditemukan, tetapi karena kondisinya dekat pemukiman warga maka banyak sampah yang ditemukan sehingga harus menelusuri dan membongkar sampah tersebut.

Sementara itu, Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengatakan, sejauh ini pihaknya masih melakukan pencarian di bawah kendali SAR Tanjungpinang. Kekuatan personil Polres Tanjungpinang dibagi dari mulai jembatan sebelah kanan menuju jembatan Km 8.

"Jumlah personil ada sebanyak 30 orang. Kami juga konsolidasi dan belum ditemukan korban. Untuk sementara pencarian dihentikan. Besok kami akan lanjutkan pencarian sekitar pukul 06.30 WIB," tutupnya.

Editor: Gokli