Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Altet Karate SBKC Bintan Borong Piala di Embong Fatimah Open 2018
Oleh : Syajarul Rusydy
Rabu | 31-10-2018 | 09:04 WIB
atlet-sbkc-bintan.jpg Honda-Batam
Para atlet karate SBKC Bintan yang berhasil memborong piala di Embung Fatimah Open 2018. (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Meski tanpa suport dari pemerintah serta berbekal dana seadanya, atlet bela diri yang tergabung dalam Satria Bangsa Karate Club (SBKC) Bintan berhasil memborong piala dalam kejuraan Karate SMA Olahraga Embong Fatimah Open 2018 di Batam.

Berangkat sejak Jumat (26/10/2018) kemarin, 23 atlet bela diri SKBC Bintan dengan semangat, menguatkan tekat menuju kota Batam, dengan harapan bisa mengharumkan nama SBKC Bintan.

Namun, mimpi geneasi Bintan Gemilang itu, dalam kejuraan Karate SMA Olahraga Embung Fatimah Open 2018 menuai hasil yang memuaskan. Meski saat ini, kepedulian pemerintah terhadap atlet-atlet bela diri itu masih kurang, namun para atlet itu semangat untuk mengharumkan nama Bintan.

Pelatih dari SBKC Bintan, Sam Sam Janes menceritakan, perjuangan mereka untuk memberangkatkan 23 atlet cukup menguras pikiran. Orangtua serta pelatih harus ke sana ke mari, mencari bantuan, agar mendapatkan dana.

Semua itu, katanya agar atlet dan anak anak mereka, dapat berangkat meraih mimpinya di kejuaraan tersebut. "Kami gak ada dana sebenarnya, sat mau berangkat, namun tekat anak-anak kami kuat ingin ikut kejuaran tersebut. Mau gak mau kami ke sana ke mari, mencari sumbangan agar atlet kami bisa ikut dalam kejuaraan itu," sebut Sam, saat ditemui di Kijang, Selasa (30/10/2018).

Usaha yang dilakukan untuk memberangkatkan 23 atlet SBKC Bintan terbayar dengan sejumlah prestasi yang berhasil diraih, delapan penghargaan dari berbagai kelas berhasil disabet.

"Juara 2 komite Prapemula Putra -25 Kg berhasil diraih oleh Irfan Ambok Dalle, juara 2 kelas Prarpemula Putri, berhasil diraih Putritiara Tanjung," tutur Sam.

Kemudian, juara 1 kelas Komite Pemula Putri +30 Kg berhasil diraih, Salsabila Anggraini, juara 2 kelas Komite Prapemula Putri, berhasil diraih Jhastien Taufiq Aryanti, juara 3 kelas Komite Pramula Putri, berhasil diraih Diputri Tiara Tanjung, jura 1 kelas Komite Kadet Putri -54 Kg berhasil diraih Nurul Fazura.

"Juara 1 kelas Junior Putra berhasil diraih Fachrymaulana, juara 2 kelas Komite Junior putri -48 kg berhasil diraih Umina Sinta. Itu perolehan kami," sebut Sam.

Dalam kejuraan Karate SMA Olahraga Embung Fatimah Open 2018 di Batam kemarin, 23 atlet SBKC Bintan hanya didampingi dua orang pelatih, yakni Sam dan Fredrickwinatan.

Editor: Gokli