Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Atlet Karate Karimun Raih Juara Umum SMA Olahraga Embong Fatimah Open 2018
Oleh : Wandy
Senin | 29-10-2018 | 10:40 WIB
karate-karimun-juara.jpg Honda-Batam
Atlet dan pelatih karate Karimun merayakan perolehan juara umum pada ajang Kejuaraan Karate SMA Olahraga Embung Fatimah Open 2018 Kepri Sumbar-Riau. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Atlet Karate Karimun raih juara umum dalam ajang Kejuaraan Karate 'SMA Olahraga Embong Fatimah Open 2018' Kepri Sumbar-Riau yang dilaksanakan di Harbour Bay Mal, Kota Batam, sejak tanggal 27-28 Oktober 2018.

Ketua Harian Forki Karimun, Ardinis mengatakan, sebanyak 45 atlet karate yang dikirim untuk mengikuti kejuaraan 'Karate SMA Olahraga Embong Fatimah Open 2018' dan ini merupakan sejarah bagi Kabupaten Karimun dapat memperoleh juara umum antar pelajar pada kejuaraan tersebut di Kota Batam.

"Kejuaran tersebut diikuti oleh 25 kontingen dan alhamdulillah kita bisa jadi yang terbaik dari yang baik, di mana kita memperolah 12 emas, 11 perak dan 4 perunggu. Dan kita juga memperolah 3 piala Best Of the Best yakni Kadet Putri, Annisa Rusli, Junior Putra, Satria Doni, dan Junior Putri, Padila," jelas Ardinis, Senin (29/10/2018).

Ardinis mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan para atlet untuk mengikuti pada setiap kejuaraan Karate. Pasalnya hampir setiap hari mereka berlatih walau dengan dana terbatas yang dikumpul dari masing-masing pelatih perguruan.

"Di samping kita mengikuti kejuaran karate di Kota Batam, kita juga mempersiapkan para atlet untuk mengikuti Porprov IV Kepri yang akan dilaksanakan pada 25 November 2018 mendatang dan kita optimis bisa menjadi yang terbaik. Tentunya semua itu harus didukung penuh oleh Pemkab Karimun, Koni dan Pelatih Perguruan," katanya.

Ia berharap pemerintah dapat lebih mensupport lagi atlet-atlet Karimun serta memperioritaskan untuk atlet berprestasi sehingga mereka dapat bekerja di lingkungan Pemkab Karimun.

"Hal tersebut agar para atlet ini, apabila tamat sekolah nanti tidak terkendala pekerjaan yang bisa berakibat mereka mencari pekerjaan di daerah lain. Maka atlet berprestasi perlu disupport. Karena mereka memiliki semangat yang tinggi serta mampu bersaing dengan para atlet daerah lain," pungkasnya.

Editor: Gokli