Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sandi Dengarkan Keluhan Masyarakat Batam soal Kebutuhan Ekonomi
Oleh : CR-1
Selasa | 30-10-2018 | 08:40 WIB
sandi_batam.jpg Honda-Batam
Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno di Batam (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno melakukan kunjungan ke Batam, selain dalam rangka Deklarasi Badan Pemenangan dan Relawan Probowo-Sandi di Batam, Sandi juga mendengarkan keluhan masyarakat.

Sandiaga tidak menafikkan bahwa iklim ekonomi global juga ikut berpengaruh terhadap investasi dan harga-harga kebutuhan ekonomi di kota Batam.

"Kedepannya kita akan adakan kajian lebih mendalam perihal polemik perekonomian ini, apa lagi Batam merupakan daerah yang sangat strategis keberadaannya," ujar Sandi.

Sandi juga mengatakan, bahwa dia tidak bisa menolak dampak dari perekomian global dan juga kenaikan dollar ini pasti akan ikut berimbas dengan daya beli serta harga-harga kebutuhan masyarakat secara umum.

"Seharusnya kita berusaha untuk terus mengamankan pasokan dalam negeri, juga menciptakan rantai distribusi yang sederhana, terbuka dan berkeadilan," lanjutnya.

Sandi juga mengatakan bahwa dia akan mendukung kebijakan-kebijakan yang mendukung produksi nasional, yang berimbas pada daya saing masyarakat.

"Kita melihat Kepri dan beberapa wilayah di Sumatera sangat terdampak karena nilai dollar yang terus meningkat, sehingga barang-barang yang diimport ke sini juga nilainya ikut terkerek naik, hal ini harus kita sikapi dengan bijak agar tidak membebani masyarakat," tutupnya.

Editor: Surya