Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

150 Pemuda Kepri dapat Pembinaan SDM Pertahanan Negara di Lantamal IV Tanjungpinang
Oleh : Roland Aritonang
Kamis | 25-10-2018 | 17:04 WIB
pelajar-danlantamal-iv1.jpg Honda-Batam
Pembinaan DSM pertahanan negara diikuti 150 pelajar Kepri. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang memberikan pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) Pertahanan kepada 150 perserta generasi muda di lapangan apel Mako Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso No.1 Batu Hitam, Tanjungpinang, Kamis (25/10/2018).

Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut IV (Danlantamal IV) Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI R Eko Suyatno mengatakan kegiatan yang dilaksanakan perwakilan Kementerian Pertahanan RI Provinsi Kepulauan Riau ini diikuti sebanyak 150 peserta generasi muda yang berasal dari perwakilan mahasiswa dan pelajar SMU/SMK wilayah Kepri.

"Ada 150 perserta dari mahasiswa, pelajar SMU/SMK di Kepri yang mengikuti acara ini," ujar Eko melalui release yang dikirim Dispen Lantamal IV Tanjungpinang.

Eko menyebutkan kegiatan pemberdayaan SDM pertahanan negara ini dalam rangka membangun semangat dan tekad kebersamaan untuk menjaga keutuhan NKRI, dengan sasaran generasi muda.

"Tujuan kegiatan ini kami laksanakan supaya dapat menyiapkan generasi muda yang tangguh dan kokoh," katanya.
Eko menyampaikan kepada para peserta bahwa Lantamal IV siap mendukung kegiatan ini, sehingga semua fasilitas yang berada di Mako Lantamal IV agar dimanfaatkan dan dijaga.

Hadir pada acara tersebut Pejabat Perwakilan Kementerian Pertahanan (PKP) Provinsi Kepri, Brigjen TNI Andarias Pong Bija, Komandan Korem 033/ WP Brigjen TNI Gabriel Lema, Perwakilan Dispora Provinsi Kepri, Kadispotmar Lantamal IV dan Pejabat Kemenhan Wilayah Provinsi Kepri Serta Panitia penyelenggara Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Pertahanan Negara.

Editor: Yudha