Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

KPU Rilis Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandi Wilayah Kepri
Oleh : Ismail
Jum\'at | 19-10-2018 | 16:40 WIB
kpu-kepri111.jpg Honda-Batam
KPU Kepri.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepulauan Riau secara resmi telah merilis daftar tim kampanye pemenangan kedua pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI untuk wilayah Provinsi Kepri, Jumat (19/10/2018).

Berdasarkan data yang dirilis tersebut, jumlah tim kampanye paslon nomor urut 1, Jokowi-Ma'ruf berjumlah 124 orang dan diketuai langsung oleh ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepri, Soeryo Respationo dan sekretaris dijabat politisi Golkar, Asmin Patros.

Sementara, paslon nomor urut 2, Prabowo-Sandi berjumlah 51 orang yang diketuai oleh Sekretaris DPD Gerindra Provinsi Kepri, Onward Siahaan.

"Tim kampanye Jokowi-Ma'ruf diajukan ke KPU pada 19 September 2018, sedangkan Prabowo-Sandi pada 4 Oktober 2018," kata Komisioner KPU Provinsi Kepri, Parlindungan Sihombing.

Dari hasil pengamatan, daftar urutan teratas tim kampanye daerah Jokowi-Ma'ruf diisi oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Nurdin Basirun dan Isdianto. Termasuk Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, mantan Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmasnyah dan lain sebagainya.

Di kubu Prabowo-Sandi, daftar urutan teratas tim kampanye daerah antara lain Wali Kota Tanjungpinang Syahrul, Bupati Bintan Apri Sujadi, Ketua DPD PKS Provinsi Kepri Raden Hari Tjahyono, serta sejumlah politisi dan tokoh masyarakat lainnya.

Selain itu, KPU juga melampirkan nomor rekening khusus dana kampanye pasangan calon dan tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandi.

"Tembusan daftar kampanye dari kedua pasangan ini juga disampaikan kepada masing-masing pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Partai Politik, KPU, BAWASLU, serta Polda Provinsi Kpeulauan Riau," imbuh Parlin.

Editor: Yudha