Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Nurdin Ajak Semua Daerah di Kepri Perkuat Poros Maritim
Oleh : Redaksi
Selasa | 16-10-2018 | 09:52 WIB
nurdin-maritim.jpg Honda-Batam
Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun pada perayaan HUT Kabupaten Karimun ke-19. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Gubernur H Nurdin Basirun mengajak semua daerah di Kepri memperkuat poros maritim. Pemanfaatan sektor kelautan ini, juga menjadi salah satu sektor yang dibangun pemerintah pusat.

Selain itu, Kepri yang merupakan 96 persen wilayahnya terdiri dari lautan, merupakan poros maritim yang perlu untuk diperkuat lagi.

"Jangan puas dengan apa yang telah kita capai saat ini. Kita harus bergerak maju untuk bersaing dengan daerah-daerah lain baik di lingkup nasional maupun internasional," kata Gubernur Nurdin saat menghadiri syukuran Hari Jadi Kabupaten Karimun yang ke-19 di Halaman Kediaman Bupati, Tanjungbalai, Jumat (12/10/2018) lalu, seperti dikutip situs resmi Pemprov Kepri.

Gubernur juga memaparkan fokus pembangunan di Tanjungpinang, ibukota Provinsi Kepri. Dengan proyek Gurindam 12, Tanjungpinang pun sedang bersolek untuk memperlihatkan wajah baru sebuah ibukota.

Banyak fungsi yang bisa dimanfaatkan di kawasan ini, salah satunya sektor pariwisata.

Selain itu, pembenahan sektor kepelabuhanan juga dilakukan. Sebab, kata Gubernur, proses bongkar muat barang selama ini cukup lambat.

Itu mempengaruhi inflasi. Kelambatan itu yang diurai Pemprov Kepri. "Pembangunan infrastruktur sangat penting dan menjadi fokus utama pemerintah," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur menitipkan PR kepada Dwi Ria Latifa, anggota DPR RI, untuk terus memberi masukan kepada Pemerintah Pusat terkait persoalan dan pembangunan daerah ini. Hal ini agar perekonomian di seluruh Kepri dapat semakin meningkat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Editor: Gokli