Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Anggota Perbakin Latihan Menembak, Pelurunya Nyasar ke Dua Ruangan Anggota DPR
Oleh : Irawan
Selasa | 16-10-2018 | 08:04 WIB
peluru_nyasar1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Peluru nyasar anggota Perbakin yang tengah latihan menembak di Lapangan Tembak mengenai dua ruanggan anggota DPR

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Dua ruangan anggota DPR di Gedung Nusantara I, Kompleks Senayan, Jakarta, terkena peluru nyasar, Senin (15/10/2018). Peluru nyasar itu berasal dari latihan anggota Perbakin di Lapangan Tembak Senayan yang berjarak sekitar 400 meter dari Gedung Nusantara I

Peluru tersebut mengenai ruangan anggota Fraksi Partai Gerindra Wenny Warouw di lantai 16 dan ruangan anggota Fraksi Partai Golkar Bambang Heri Purnama di lantai 13.

Sejumlah anggota DPR berdatangan ke lantai 13 untuk memantau ruangan. Sementara beberapa personel dari Tim Inafis Polri juga tampak masuk ke dalam ruangan dengan membawa peralatan identifikasi.

Sementara beberapa personel dari Tim Inafis Polri juga tampak masuk ke dalam ruangan dengan membawa peralatan identifikasi.

Sekitar pukul 16.08, Wenny memasuki ruangan Bambang di lantai 13. Selain itu ada pula anggota Komisi III dari Fraksi PDI-P Arteria Dahlan.

Wenny kemudian menceritakan kejadian yang dialaminya tersebut. Ia menyebutkan kejadian terjadi sekitar pukul 14.45 WIB dan saat itu ia sedang menerima dua orang tamu.

Tak lama setelah ia duduk berbincang-bincang, peluru menembus kaca dan plafon ruangannya.

Ia pun mengatakan kejadian tersebut terjadi begitu cepat. "Kita bertiga mau ngobrol, kacanya meledak, lihat ada pecahan, kemudian ada bocor plafon, saya disuruh tiarap," terangnya.

"Sesudah itu kita lihat situasinya kira-kira 10 cm dari kepala tamu saya," imbuh dia.

Sementara ruang kerja anggota DPR Bambang Heri Purnama yang juga terkena peluru nyasar saat kejadian, Bambang Heri tidak di ruangan karena sedang menunaikan umrah.

"Beliau lagi umrah katanya," kata anggota Fraksi Golkar, Ace Hasan Syadzily, saat dimintai konfirmasi.

Saat peluru nyasar menembus kaca, ruang kerja Bambang Heri di lantai 13 kosong. Hanya ada staf yang berada di depan ruangan.

Staf Fraksi Golkar itulah yang terkena dampak peluru nyasar tersebut. Jilbab staf Fraksi Golkar itu bolong gara-gara peluru.

"Jujur, saya tidak bisa membayangkan yang tadi memakai jilbab, adinda kita saudara tenaga ahli dari Bambang Heri yang hari ini sedang melakukan umrah. Mundur sedikit, itu pasti kena kepala," ucap Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) dalam jumpa pers di gedung DPR.

Bamsoet sudah memastikan peluru tersebut adalah peluru nyasar dari latihan anggota Perbakin di Lapangan Tembak Senayan. Anggota Perbakin berinisial I itu sudah diamankan.

Editor: Surya