PKP

Pencarian 2 Korban Tenggelam di Dam Tembesi Dilanjutkan Besok
Oleh : CR-2
Jumat | 12-10-2018 | 21:54 WIB
cari-korban-tenggelam2.jpg honda-batam
Dirpolair Polda Kepri, Kombes Pol Benyamin Sapta bersama Komandan Pos SAR Batam, Handrian Dongoran di Dam Tembesi, Barelang. (Foto: Putra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pencarian dua korban tenggelam di Dam Tembesi oleh Tim Basarnas Kota Batam, Polair Polresta Barelang serta Batalion Infantri Raider Khusus 136/TS dihentikan sementara, Jumat (12/10/2018).

Komandan Pos SAR Batam, Handrian Dongoran mengatakan, penghentian pencerian kedua korban tenggelam tersebut karena waktu sudah menunjukan Pukul 18.00 WIB.

"Sesuai prosedur, pencarian kedua korban kami lanjutkan besok pagi Pukul 07.00 WIB," kata Handrian Dongoran di lokasi pencarian, Jumat malam.

Handrian mengatakan, pencarian kedua korban pada hari ini masih belum mendapatkan titik terang lokasi pasti tenggelamnya perahu satu mesin yang membawa tiga orang penumpang tersebut.

"Pencarian hari pertama oleh tim SAR gabungan yang terdiri dari Polair Polresta Barelang serta Batalion Infantri Raider Khusus 136/TS masih belum membuahkan hasil," ujarnya.

Namun di lokasi pencarian, Hardian mengatakan, tim dari Batalion Infantri Raider Khusus 136/TS sempat melihat tumpahan minyak yang masih disangka berasal dari perahu satu mesin tersebut.

"Masih terkendala cuaca, selain itu tadi kami juga tidak bisa melakukan penyelaman karena kondisi air yang keruh," tutupnya.

Di lokasi kejadian juga terlihat Dirpolair Polda Kepri, Kombes Pol Benyamin Sapta sedang melakukan peninjauan lokasi tenggelamnya satu perahu yang memakan 2 korban tersebut.

"Saya baru mendapatkan informasi sore tadi dan langsung turun ke lokasi," kata Kombes Pol Benyamin Sapta.

Benyamin mengatakan Ditpolair Polda Kepri juga akan ikut melakukan pencarian kedua korban sampan tenggelam yang masih belum dapat ditemukan.

"Besok kami akan turunkan 6 anggota dan 1 Rubber Boat untuk membantu proses pencarian 2 korban yang masih belum bisa ditemukan," tutupnya.

Dari data yang dihimpun di lokasi, 2 korban sampan tenggelam di Dam Tembesi yang masih belum dapat ditemukan tersebut atas nama Juhanta (68) dan Kardi (34).

Editor: Gokli