HUT Kabupaten Karimun Ke-19, Wujudkan Pertumbuhan Ekonomi Berbasis Maritim
Oleh : Wandy
Jum\'at | 12-10-2018 | 12:52 WIB
hut-karimun1.jpg honda-batam
Upacara peringatan HUT Kabupaten Karimun ke 19 tahun. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Upacara HUT Kabupaten Karimun ke 19 tahun di Panggung Rakyat Putri Kemuning Coastal Area Tanjungbalai Karimun berjalan khidmat, Jumat (12/10/2018).

Kegiatan tersebut disejalankan dengan penandatanganan MOU antara Pemerintah Kabupaten Karimun dengan Dewan Pers untuk meningkatkan profesionalitas jurnalis di Bumi Berazam, penyerahan penghargaan dari berbagai profesi, penyerahan bantuan serta peresmian desa parit dan desa tulang sebagai desa sadar sosial.

Dalam amanatnya Bupati Karimun Aunur Rafiq menyampaikan, bahwa peringatan HUT ke-19 ini merupakan peristiwa sejarah bagi seluruh masyarakat Karimun yang harus disyukuri.

"Maka sejenak saya mengajak semua masyarakat untuk menghayati dan membuka memori lembaran sejarah 19 tahun Kabupaten Karimun. Terpampang sejumlah keberhasilan, tantangan maupun persoalan yang menjadi catatan komponen pembangunan daerah ini," kata Rafiq.

Untuk itu, orang nomor satu di bumi berazam dalam kesempatan tersebut menyampaikan rasa tazim dan terima kasih kepada para tokoh pejuang karimun dan kepada mantan pejabat Bupati Karimun yang telah memberikan kontribusi melalui kiprah dan karya dalam membangun Kabupaten Karimun tercinta.

"Maka sebagai langkah awal dan sesuai RPJMD, kepemimpinan kami dalam penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat kedapan agar terwujudnya Karimun sebagai pusat pertumbuhan ekonomi berbasis maritim yang terdepan berlandaskan iman dan taqwa," katanya.

Maka dari itu, dengan memperingati HUT ke 19 Kabupaten Karimun terus berupaya merancang dinamika kehidupan di masyarakat tanpa menghilangkan nilai-nilai sejarah dengan harapan mencapai masa depan yang lebih baik.

Editor: Yudha