Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dovizioso Terus Asah Insting Balap
Oleh : Redaksi/Bolanews
Jum'at | 10-02-2012 | 10:11 WIB

SEPANG, batamtoday - Musim balap MotoGP 2012 akan mencatatkan sejarah baru dalam karier balap Andrea Dovizioso. Untuk pertama kalinya dalam 10 tahun terakhir, Dovizioso berlomba tanpa memperkuat tim Honda. Tahun ini, Dovi akan membawa bendera tim Yamaha Tech 3. 

Dovi telah memutuskan pindah dari Honda ke Yamaha. Bersama tim baru itu, ia harus menjalani masa-masa adaptasi. Tidak hanya harus menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja baru, Dovi juga hasrus melakukan penyesuaian dengan motor terbaru Yamaha. 

Selama ini, gaya balapan Dovi dikenal mirip dengan Casey Stoner. Keduanya lebih mengandalkan insting saat berada di lintasan. Kini bersama Yamaha, tampaknya Dovi akan sulit meneruskan gaya balapan sebelumnya. 

"Sulit bagiku hanya mengandalkan insting saja, padahal insting sangat diperlukan untuk melawan pebalap berbakat. Walau demikian, saya akan terus mengasah instingku," jelas Dovi seperti dikutip dari bolanews, Jumat (10/2/2012). 

"Saat balapan, Stoner biasanya akan berusaha sejak lap pertama. Jika kondisi bannya sekitar 95 persen, maka ia tidak akan total melakukannya," tambahnya. 

Bersama Yamaha, Dovi akan terus mengasah instingnya dalam membalap. "Saya terus mencoba untuk belajar dari pebalap lain dan terkadang saya meniru mereka. Saya hanya harus menjadi pebalap yang lebih mengandalkan insting," ucap pebalap Italia itu.