Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kesaksian dr Adang Azhar

Hasil Otopsi Sebut Putri Tidak Hamil
Oleh : Roni Ginting/Dodo
Kamis | 09-02-2012 | 15:15 WIB
mayat.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ilustrasi.

BATAM, batamtoday - Adang Azhari, dokter yang melakukan otopsi terhadap jenasah Putri Mega Umboh mengatakan bahwa penyebab kematian korban akibat luka melebar di leher dan luka tusuk di perut sebelah kanan. 

Adang mengatakan otopsi dilakukan pada tanggal 26 Juli 2011 pukul 13.00 WIB, tepatnya di Lampung tempat Putri dimakamkan. 

"Hasil otopsi, dalam keadaan membusuk dan diawetkan. Memar akibat kekerasan pada bagian belakang kepala dan dahi. Terputus batang tenggorok, kerongkongan, pembuluh nadi dan balik di leher. Tujuh luka sebelah kanan, dua menembus ke hati," ungkap Adang di persidangan. 

Adang juga menyimpulkan bahwa korban terlebih dahulu digorok lehernya baru ditusuk sampai tujuh kali bagian perutnya. Hal tersebut karena dari bagian perut hanya sedikit ditemukan gumpalan darah, berarti darah lebih dulu keluar dari leher yang digorok. 

"Saat digorok, kemungkinan korban dalam keadaan tengadah sehingga memudahkan terputusnya batang tenggorokan korban," katanya. 

Selain itu, juga diambil sampel jaringan rahim dari korban. Hasil pemeriksaan patologi anatomi disimpulkan korban tidak sedang hamil saat meninggal dunia.