Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sevilla Gusur Barcelona dan Madrid di Klasemen Liga Spanyol
Oleh : Redaksi
Senin | 08-10-2018 | 12:52 WIB
barca-imbang-reuters1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Barcelona ditahan imbang Valencia. (REUTERS/Heino Kalis)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Sevilla sukses menggusur dua tim raksasa Barcelona dan Real Madrid dari puncak klasemen La Liga Spanyol, Minggu (7/10/2018) waktu setempat.

Sevillistas berhak duduk di puncak klasemen setelah mengalahkan Celta Vigo 2-1 di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan. Kemenangan ini membuat perolehan poin Sevilla bertambah menjadi 16 angka atau unggul satu poin dari Barcelona.

Barcelona yang sebelumnya menggila di Liga Champions dengan mengalahkan Tottenham Hotspur 4-2 di Wembley, malah bermain imbang 1-1 saat melawat ke markas Valencia.

Tampil dengan kekuatan penuh, Barcelona justru kebobolan lebih dulu lewat gol cepat Ezequiel Garay di menit ke-2. Lionel Messi sempat menyamakan kedudukan di pertengahan babak pertama namun tak mampu menambah pundi golnya hingga akhir laga.

Hasil imbang ini menjadi yang ketiga dialami Barca di La Liga. Sebelumnya skuat arahan Ernesto Valverde juga ditahan imbang Girona 2-2 dan Athletic Bilbao 1-1.

Sementara Real Madrid harus pulang dengan kepala tertunduk usai dikalahkan Deportivo Alaves 0-1. Gareth Bale yang tampil sejak menit awal tak mampu berbuat banyak untuk menghindarkan El Real dari kekalahan.

Ini menjadi kekalahan kedua Real Madrid di La Liga setelah dua pekan sebelumnya takluk 0-3 di markas Sevilla. Hasil ini membuat Madrid melorot ke peringkat klasemen sementara dengan koleksi 14 poin atau tertinggal satu poin dari Atletico Madrid yang berada di posisi ketiga.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha