PKP

Kerahkan 150 Lebih Karyawan

BP Batam Gotong Royong Bersihkan Fasum Kampung Bagan
Oleh : Nando Sirait
Minggu | 07-10-2018 | 16:04 WIB
IMG-20181007-WA0002.jpg honda-batam
BP Batam gotong royong bersih-bersih lingkungan di Tanjung Piayu (Foto: Nando)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dalam rangka menyambut Hari Bakti ke-47, Badan Pengusahaan (BP) Batam menggelar berbagai kegiatan bakti sosial (Baksos). Akhir September lalu, BP Batam telah mengadakan gotong royong di fasum Kampung Griya Batuaji.

Kemudian dilanjutkan dengan sunatan massal dan program bersih-bersih telinga di Rumah Sakit BP Batam pada Jumat, 5 Oktober 2018, yang digelar bersama alumni Fakultas Kedokteran Universitas Gajah Mada atau UGM.

Dan hari ini, Minggu (7/10/2018), BP Batam juga menggelar kegiatan gotong royong di area fasilitas umum Kampung Bagan, RT 01/RW 08 Kelurahan Tanjung Piayu, Kecamatan Sei Beduk.

Kegiatan gotong royong ini dihadiri oleh Anggota 5/Deputi Bidang Pelayanan Umum, Bambang Purwanto, Direktur RSBP Batam Sigit Riyanto, Kepala Kantor Pelabuhan Laut Nasrul Amri Latif, dan seumlaj karyawan BP Batam. Ketua RT 01 Kampung Bagan, Amran, beserta seluruh warga perumahan setempat, juga berpartisi dalam kegiatan bersih-bersih ini.

"Kegiatan gotong royong ini merupakan kali kedua, dengan konsep mendekatkan diri pada masyarakat untuk bersama-sama memberikan layanan kebersihan," jelas Bambang Purwanto.

Untuk membersihkan area fasum dan area perumahan warga, BP Batam mengerahkan 150 lebih karyawan yang berasal dari Direktorat Pengamanan, Kantor Pelabuhan, Kantor Lahan, dan tenaga medis RSBP Batam.

"Setelah minggu lalu hadir di Batuaji dan hari ini Tanjung Piayu, minggu depan kegiatan gotong royong akan hadir di Bengkong Sadai dan Duriangkang. Hari ini juga kami melaksanakan program penghijauan di area fasum dan perumahan warga," ujar Bambang.

Amran, Ketua RT 01 Kampug Bagan, Tanjung Piayu Batam, mengaku antusias warga sangat besar untuk berpartisipasi. "Alhamdulillah, masyarakat sangat senang dan mendukung. Terbukti dari kesiapan warga di lokasi gotong royong sejak pagi tadi," kata Amran.

Ia juga berharap BP Batam dapat melaksanakan kegiatan ini setiap tahunnya di Tanjung Piayu.

Editor: Surya