Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Barcelona Melaju ke Final Copa del Rey
Oleh : Redaksi/m
Kamis | 09-02-2012 | 10:53 WIB
Barcelona_vs_Valencia_2-0_(Copa_Del_Rey_2012).jpg Honda-Batam

Xavi Hernandes saat memperdaya penjaga gawang Valencia. Gol pemain lulusan akademi Barcelona ini membawa Blaugrana unggul 2-0 pada leg kedua Copa del Rey. Foto:Prtscr

BARCELONA, batamtoday - Bertanding di Camp Nou, Barcelona akhirnya berhasil menghempaskan Valencia 2-0, Kamis(9/2/2012) dini hari. Dengan kemenangan leg kedua tersebut Blaugrana unggul agregat 3-1 dan berhak lolo ke final menghadapi Athletic Bilbao yang sukses menghempaskan Mirandes dengan agregat 8-3.

Babak pertama pertandingan berlansung ketat. Kedua klub bergantian saling serang. Namun penampilan cemerlang penjaga gawang Valencia, Diego Lopez cukup membuat Messi frustrasi untuk mencetak gol. Pemain terbaik dunia tersebut selalu gagal mencetak gol meski mempunyai banyak peluang emas. 

Kebuntuan akhirnya berhasil ditebus melalui gol yang diciptakan Fabregas pada menit ke-15. Melalui serangan balik, Messi mengirim umpan panjang yang berhasil dimanfaatkan eks kapten Arsenal itu untuk menciptakan gol.

Skor 1-0 pun bertahan hingga peluit babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, serangan Barcelona makin intensif. Hal ini membuat pertandingan makin memanas. Disisi lain, Valencia mulai menunjukan permainan kasar. 

Petaka akhirnya hinggap di kubu Valencia pada menit ke-77. Pasalnya klub berjuluk Kelelawar Mestaya itu harus bermain dengan 10 pemain setelah Sofiane Feghouli menerima kartu kuning kedua. Dengan skuad yang pincang, pasukan besutan Unai Emery itu tidak mampu berbuat banyak. Hingga memasuki menit ke-81, Xavi Hernandes mengubur impian Valencia untuk melaju ke final dengan gol keduanya sekaligus menggandakan keunggulan Barcelona menjadi 2-0. 

Hingga peluit akhir dibunyikan, kedudukan tidak berubah. Dengan hasil tersebut, Barcelona unggul agregat 3-1 karena pada leg pertama di kandang Valencia dua pekan lalu, Messi dkk hanya mampu bermain imbang 1-1.