Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gelandang Andalan ManCity De Bruyne Bakal Dimainkan di Laga Lawan Liverpool
Oleh : Redaksi
Sabtu | 06-10-2018 | 13:28 WIB
de-bruyne1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne. (Foto: Sky Sport)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Kabar gembira didapatkan Manchester City menjelang laga kontra Liverpool Ahad besok. Gelandang Kevin De Bruyne telah mendapatkan lampu hijau untuk kembali merumput dari tim medis Manchester City.

De Bruyne yang menjadi kreator serangan Manchester City harus absen dalam dua bulan terakhir. Ia mengalami cedera lutut yang cukup parah sehingga sebelumnya diperkirakan absen hingga akhir tahun.

Namun pemain asal Belgia itu dinyatakan pulih lebih cepat dari perkiraan. De Bruyne bahkan sudah kembali berlatih di tim utama Manchester City sejak awal pekan kemarin.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola memastikan bahwa De Bruyne telah kembali berlatih bersama timnya. Namun dia tak bisa memastikan apakah De Bruyne akan bisa turun di Stadion Anfield, markas Liverpool.

"De Bruyne telah ikut ambil bagian dalam sesi latihan hari ini (Jumat), diia berlatih bersama kami. Kami akan melihat kondisinya besok," ujarnya saat konferensi pers menjelang laga itu, Jumat, waktu setempat.

Meskipun tampil tanpa De Bruyne dalam dua bulan ini, Manchester City mampu tampil apik. Meskipun sempat dibungkam oleh Lyon di ajang Liga Champions, Sergio Aguero cs berhasil memenangkan 6 laga lainnya.

Selama De Bruyne absen, lini tengah Manchester City diisi oleh Ilkay Gundogan dan Bernardo Silva. Secara bergantian, keduanya terbukti mampu bekerjasama dengan Fenandinho dan David Silva.

Jika pun tampil pada laga melawan Liverpool, De Bruyne tampaknya tak akan dimainkan sejak awal. Pasalnya, kondisi fisik dia dinilai belum mumpuni untuk langsung bermain selama 90 menit.

Laga Liverpool vs Manchester City akan berlangsung pada Ahad malam pukul 22.30 WIB dan disiarkan secara langsung oleh RCTI dan beIN Sports 1.

Sumber: Tempo.co
Editor: Yudha