Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Fabio Capello Mundur dari Timnas Inggris
Oleh : Redaksi/Goal.com
Kamis | 09-02-2012 | 09:47 WIB
Fabio-Capello-001.jpg Honda-Batam

Fabio Capello. (Foto: Guardian).

LONDON, batamtoday - Football Association (FA) mengonfirmasi pelatih berkebangsaan Italia itu resmi mengundurkan diri setelah mengadakan pertemuan selama lebih dari satu jam. 

Fabio Capello, seharusnya baru mengakhiri kerja sama dengan tim nasional Inggris setelah Euro 2012. Namun, Capello berang dengan keputusan FA yang mencopot ban kapten dari John Terry dan hal itu diungkapkannya dalam sebuah wawancara dengan televisi Italia.  

FA memang resmi mencopot jabatan kapten Terry menyusul proses pengadilan akibat tindakan rasis yang dilakukannya terhadap pemain Queens Park Rangers Anton Ferdinand dan setelah mengadakan pertemuan dengan ketua FA David Bernstein dan sekretaris umum Alex Horne, Rabu (8/2), Capello merasa sudah saatnya dia mengakhiri tugasnya lebih cepat.  

"FA mengumumkan Fabio Capello mengundurkan diri sebagai pelatih Inggris," demikian pernyataan FA dalam laman resminya.  

"Ini merupakan hasil dari pertemuan yang melibatkan Ketua FA David Bernstein, sekretaris umum FA Alex Horne dan Fabio Capello di Stadion Wembley." 

"Diskusi tersebut fokus pada keputusan FA yang mencopot ban kapten dan John Terry dan respons Fabio Capello dalam sebuah wawancara dengan televisi Italia." 

"Dalam pertemuan selama satu jam lebih, pengunduran diri Fabio diterima dan dia akan meninggalkan jabatan pelatih Inggris secara langsung." 

Pascamundurnya Capello, sosok Harry Redknapp yang saat ini menukangi Tottenham Hotspur digadang-gadang akan menggantikan mantan pelatih AS Roma saat menjuarai Serie A musim 2000-2001 itu.