Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Salsation, Tren Baru Olahraga Dance untuk Tampil Bugar
Oleh : Irwan Hirzal
Jum\'at | 05-10-2018 | 13:28 WIB
salsation1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Acara Salsation Introducing sekaligus Charity for Lombok di Mega Mall. (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Salsation kini menjadi olahraga dance yang sedang tren dan telah merambah ke Kota Batam.

Betty selaku basic salsation instruktur dari Givo Production mengatakan ada tiga hal yang perlu diperhatikan dalam Salsation. Pertama musikality, lirikal, dan level changes. Pencipta dan creator Salsation berasal dari Kolombia yaitu Alejandro.

"Di salsation tidak mengenal gendre atau tidak ada nama-nama atau istilah dari gerakan gerakannya. Jadi bergerak sesuai musik, dan gerakan juga disesuaikan dengan lirik lagunya," ujar Betty di acara Salsation Introducing sekaligus Charity for Lombok di Mega Mall belum lama ini.

Selain itu untuk yang dimaksud dengan level changes adalah perubahan geraknya harus jelas. Mulai dari up down, atau kebalikannya. Dengan mengikuti musik dan lirik pada lagu lagu di salsation.

"Gerakan bisa kita ciptakan sendiri atau koreo kita sendiri. Tapi untuk yang bisa mengkoreo, buat masterclass itu mereka yang elite salsation instruktur. Kalau basic salsation bisa ke arah memperkenalkan. Sudah ada koreo yang bisa kita ikutin," katanya.

Salsation juga dikenal lebih lembut, sehingga salsation bisa dilakukan dari anak anak hingga manula. Dalam satu sesi salsation, waktu yang dibutuhkan sekitar 1 jam atau sekitar 13-14 lagu, dari musik latin hingga musik pop.

Salsation yang termasuk olahraga ini dikenal lebih have fun, enjoy, dan feel seksi juga lebih didapatkan di salsation. Dengan segudang manfaatnya, paling tidak cukup berolahraga sekitar tiga kali dalam seminggu.

"Kalau ada program baru baiknya dicoba. Karena ilmu tentu perlu diupdate. Ikutin aja, jangan putus asa dan untuk pemula jangan mudah menyerah aja," pungkasnya.

Editor: Yudha