Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ribuan Pencaker Berebut 50 Loker PT Patlite di Batamindo
Oleh : CR1
Rabu | 03-10-2018 | 14:16 WIB
pencaker-batamindo111.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ribuan pencari kerja mengantri di Aula MPH Batamindo Mukakuning. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ribuan pencari kerja di kota Batam rela antre berdesak-desakan di Aula MPH Batamindo, Mukakuning, Batam, Rabu (3/10/2018).

Kedatangan para pencari kerja ini untuk mengadu peruntungan agar dapat diterima bekerja pada perusahaan yang sedang membuka lowongan.

Dari pantauan untuk hari ini terdapat PT Patlite Indonesia Batam sedang membuka lowongan bagian soldering operator dan asembly sebanyak 50 orang.

Susahnya mencari pekerjaan dan mulai berkurangnya perusahaan elektronik di Batam yang membuka lowongan membuat ribuan pencaker rela antrian dan berdesak-desakan untuk melamar pada perusahaan tersebut.

Dila salah seorang pelamar asal Batuaji menyatakan bahwa dia sedari pagi pukul 08:00 Wib sudah berangkat dari rumahnya dan sampai di Aula MPH pukul 09.00 Wib melihat antrian para pelamar telah membludak.

"Jam 8 pagi saya sudah bergerak dari Batuaji, sampai di sini jam 9 pelamar yang lain sudah ramai juga," ujarnya.

Biasanya Dila sering mendatangi Aula MPH, sejak dia finish kontrak dari PT Flextronix pada tanggal 7 September yang lalu.

Membludaknya antrian para pelamar ini juga diaminkan oleh pihak perusahaan. Ada ribuan yang mendaftar dan rela antri berdesa-desakan.

"Ada ribuan yang mendaftar, sejak lowongan kita buka dari pukul 09.00 Wib," ujar Vita, salah seorang staf perusahaan Patlit.

Untuk saat ini yang kita butuhkan adalah perempuan untuk posisi operator yang memiliki pengalaman selama 1 tahun pada bidang yang sama.

Editor: Yudha