KPU Batam Deklarasikan Pembentukan Forum Mutarlih
Oleh : CR-1
Rabu | 03-10-2018 | 08:04 WIB
kpu_batam1.jpg honda-batam
Deklarasi pembentukan Forum Pemutakhiran Daftar Pemilih (Mutarlih) di KPU Batam (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam bersama kantor kementerian/lembaga yang ada di Batam sepakat mendeklarasikan pembentukan Forum Pemutakhiran Daftar Pemilih (Mutarlih), yang digelar di ruang rapat kantor KPU Batam, Selasa (2/10/2018).

Rapat yang dimulai sejak pukul 13.30 Wib tersebut turut mengundang beberapa instansi di bawah kementrian maupun non-kementrian, diantaranya yaitu pihak-pihak perwakilan dari setiap Kecamatan di kota Batam, Parpol, Bawaslu, Kodim 0316 Batam, Lanal Batam, Kesbangpol, Disdukcapil dan juga Dinas Kependidikan (Disdik).

"Perwakilan dari setiap pihak instansi tersebut telah sepakat untuk bersama-sama membantu KPU dalam rangka penyusunan pemutakhiran daftar pemilih (Mutarlih) tersebut," ucap Syahrul Huda, selaku Ketua KPU kota Batam.

Selain deklarasi perihal pembentukan forum Mutarlih tersebut, di tempat yang sama juga turut dilakukan koordinasi perihal pencermatan data ganda pada setiap DPT di Kota Batam.

"Pencermatan data ganda ini merupakan bagian dari upaya KPU untuk melakukan penyempurnaan DPTHP-1. Karena info dari KPU pusat ada sekitar 47808 data ganda yang masih ditemukan, dan sekitar 37,029 itu berada di wilayah Kepri dan wilayah terbanyak itu di Batam dengan total 35,924" pungkas Syahrul Huda mengakhiri.

Editor: Surya