Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Konsumsi Chicken Apple Sou Bagus untuk Kesehatan
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 02-10-2018 | 17:28 WIB
joanne.jpg Honda-Batam
Pemilik Ancient Cafe Harbour Bay Batam, Joanne. (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Siapa yang tidak tahu dan mengenal sop ayam. Dari negara belahan dunia mana pun tentu tidak asing dengan sop ayam. Lalu bagaimana jika sop ayam dicampur dengan apel.

 

Bagi negara tirai bambu bambu Cina, sop ayam apel sudah biasa bahkan sop ini baik untuk kesehatan dan kecantikan bagi wanita. Karena manfaat yang didapat dari apel dan ada campuran buah-buahan lainnya.

"Chicken apple soup menjadi makanan tradisional khas Cina, bahkan Malaysia dan Singapura juga tidak heran dengan chicken apple soup. Tapi selain ada daging ayam sama apel, ada juga buah buah lainnya," ujar Joanne, pemilik Ancient Cafe Harbour Bay Selasa (02/10/2018).

Beberapa buah lain yang digunakan dalam chicken apple soup adalah kurma merah dan goji berry. Kurma merah mempunyai berbagai manfaat, diantaranya meningkatkan fungsi pencernaan, menjaga fungsi hati, hingga sebagai antioksidan alami. Sedangkan goji berry juga mempunyai segudang manfaat dan kaya vitamin C, diantaranya baik untuk kecantikan hingga dapat melancarkan peredaran darah.

"Chicken apple soup dimasak sampai empat jam. Sampai vitaminnya keluar dan meresap ke semua bahan bahan yang digunakan dalam sop," ujarnya.

Chicken apple soup bisa menggunakan ayam potong biasa atau bisa menggunakan ayam kampung. Dan untuk apel bisa menggunakan apel hijau.

Chicken apple soup terasa gurih dan manis. Rasa manis dominan dari apelnya. Sedangkan gurih dari kaldu ayam dan sari buah lainnya. Selain itu buah yang ada dalam soup terasa lembit begitu juga dengan tekstur potongan ayamnya.

Editor: Dardani