Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Metallica Siap Gelar Festival Musik Gagasan Mereka Sendiri
Oleh : Redaksi/RollingStone
Rabu | 08-02-2012 | 13:17 WIB

NEW JERSEY, batamtoday - Pionir thrash metal asal San Fransisco, AS, Metallica, mengumumkan bahwa mereka telah menjejakkan kaki di produksi festival musik. Pada 23 dan 24 Juni 2012, festival musik gagasan Metallica tersebut akan digelar di New Jersey dengan tajuk Orion Music + More Festival. 

Selain musik, festival akhir minggu tersebut juga akan mengedepankan ragam budaya serta komedi. Hingga saat ini, ada enam belas pengisi acara dari sirkuit metal dan rock untuk Orion Music + More Festival, antara lain Arctic Monkeys, Avenged Sevenfold, Fucked Up, Best Coast, The Black Angels, A Place to Bury Strangers, Liturgy, Modest Mouse, hingga salah satu pelopor musik psikedelik, Roky Erickson.  

Metallica sendiri akan menjadi headliner pada dua tanggal dijalankannya festival tersebut, membawakan secara penuh album legendaris The Black Album pada malam pertama dan Ride the Lightning pada malam kedua. 

Perlu digarisbawahi bahwa The Black Album dipilih dalam rangka ulang tahun album tersebut yang ke-20. Sementara Ride the Lightning akan dibawakan secara penuh untuk pertama kalinya pada Orion Music + More Festival. Ini akan menjadi satu-satunya penampilan Metallica dalam membawakan kedua album tersebut di Amerika Utara untuk tahun 2012. 

“Sejak beberapa tahun lalu, kami memiliki ide untuk menggelar festival gaya hidup dengan cara kami sendiri dengan jenis musik yang sangat beragam, kesenangan, dan juga permainan. Akhirnya pada tahun ini, segala praktek persiapan sudah diatur dan kami tidak sabar untuk menampilkan Orion ke penggemar, teman, dan mereka yang penasaran,” ujar drummer Lars Ulrich seperti dikutip Rolling Stone. 

Ada pun harga tiket untuk festival ini adalah 125 dollar AS untuk tiket masuk dan 225 dollar AS untuk akses VIP. Namun penjualan early bird juga akan diadakan khusus untuk tiket akses VIP mulai Sabtu (11/2) besok, di mana harga tiket kelas tersebut berada di kisaran 150 – 175 dollar AS.