Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kadis Koperasi & UKM serta Sekretaris Disdik Kepri Dilantik

Nurdin Minta Pejabat Kepri Peka dan Cepat dalam Pengambilan Keputusan
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 01-10-2018 | 18:40 WIB
lantik-dua-pejabat.jpg Honda-Batam
Gubernur Kepri H Nurdin Basirun saat melantik Kadis Koperasi & UKM serta Sekretaris Disdik Kepri. (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur H Nurdin Basirun melantik dan mengambil sumpah jabatan Agus Nawarman sebagai Kepala Dinas Koperasi & UKM, serta Fattahurrahman sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan Kepri di Gedung Daerah, Kota Tanjungpinang, Senin (1/10/2018).

Pelantikan ditandai dengan pembacanan Surat Keputusan Gubernur nomor 1093 Tahun 2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan PNS dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, yang mengangkat Agus Nawarman sebagai Kepala Dinas Koperasi & UKM menggantikan Ridwan Hamta yang sebelumnya telah pensiun.

Kemudian, berdasarkan Surat Keputusan Gubernur nomor 1094 Tahun 2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan PNS dalam Jabatan Administrator di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri, dilantik Fattahurrahman sebagai sekretaris pada Dinas Pendidikan Provinsi Kepri.

Dalam amanahnya, Nurdin Basirun mengatakan, Kepala OPD sebagai pemangku jabatan, diharapkan peka dalam membaca keadaan serta sigap dalam mengambil keputusan. Semua harus saling berkoordinasi dan saling mendukung untuk kepentingan masyarakat.

"Saat ini kita dituntut bekerja sigap dan cepat menjawab perkembangan zaman, menjawab kebutuhan masyarakat," ujar Nurdin.

Untuk itu, tambah Nurdin, semua pemangku jabatan harus saling jalin kerja sama yang intens, dalam menjalankan tugas untuk mengabdi kepada masyarakat. "Apa yang masyarakat butuhkan segera dirangkum dan apa yang harus segera diselesaikan diwujudkan," tegasnya.

Nurdin melanjutkan, keberadaan Dinas Koperasi dan UKM sangat penting dalam mewujudkan kemandirian masyarakat dalam menumbuh kembangkan kemampuan mencipatakan tatanan perekonomian rakyat yang tangguh.

"UKM merupakan penjaga ekonomi, harus kuat dan terus dibangun dan ditingkatkan," pinta Nurdin.

Hadir pada kesempatan tersebut Asisten Pemerintahan, Raja Ariza; Kadis Kesehatan, Tjetjep Yudiana; Kadis PU, Abu Bakar; Kadis Ketenagakerjaan, Tagor Napitupulu; Kadis Pendidikan, M Dali; Kadis Infokom, Zulhendri; Kadis Kelautan, Eddy Sofyan; Kadis Sosial, Doli Boniara; Kaban Kesbangpol, Lamidi; Kabiro Admnistrasi Layanan Pengadaan, Misbardi; Kabiro Pembangunan, Aries Fhariandi; Kabiro Organisasi, Any Lindawati dan Kepala Satpol PP, Subandi.

Editor: Gokli