Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Muhaimin Copot Karding, Menaker Jadi Sekjen PKB
Oleh : Redaksi
Minggu | 30-09-2018 | 11:30 WIB
hanif_dakhiiri9.jpg Honda-Batam
Menaker Hanif Dakhiri ditunjuk sebagai Sekjen PKB yang baru

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) melepas jabatan Abdul Kadir Karding dari posisinya sebagai Sekretaris Jenderal PKB. Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengatakan, pelepasan jabatan itu sebatas pembagian tugas partai agar Abdul Kadir Karding fokus bekerja di Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Ya, itu pembagian tugas saja. Abdul Kadir kita konsentrasikan di tim kampanye nasional," kata Muhaimin di Jakarta, Minggu (30/9/2018).

Cak Imin mengungkapkan, Kadir Karding resmi tidak lagi menjabat sebagai Sekjen sejak pertengahan September 2018, dan ditunjuk sebagai Ketua DPP di partai. Muhaimin menjelaskan pengganti posisi Karding adalah Hanif Dhakiri yang masih menjabat sebagai menteri tenaga kerja di Kabinet Kerja Jokowi-Jusuf Kalla.

Kendati Hanif menjabat sebagai menaker, Cak Imin menilai tugas sebagai Sekjen PKB tidak akan menyita pekerjaan Hanif. Sebab, kata dia, Hanif hanya menjadi simbol PKB yang menjabat sebagai sekjen.

Selebihnya, ada tim khusus oleh kader-kader muda yang menangani agenda partai selama masa kampanye Pemilu 2019. Kader-kader muda tersebut sekaligus menjadi calon legislatif dari PKB. "Ada tim khusus. Sekretariat akan ditangani anak-anak muda. Penggantian Kadir Karding hanya untuk pembagian tugas saja," kata dia.

PKB merupakan salah satu partai pengusung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Selain menjabat Sekjen PKB, Abdul Kadir Karding juga menjabat sebagai Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf.

Editor: Surya