Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jalan Mudah Barca ke Final Copa Del Rey
Oleh : Mg/bolanews
Rabu | 08-02-2012 | 10:08 WIB
barca.jpg Honda-Batam

Skuad Barcelona. Foto:Barca TV

BARCELONA,batamtoday - Barcelona tertahan 1-1 di Stadion Mestalla saat menghadapi Valencia di leg pertama semifinal Copa del Rey yang digelar beberapa waktu lalu. Namun, peluang besar menurut sejumlah analis bola, masih dipegang Barcelona mengingat leg kedua akan digelar di Camp Nou, markas kebanggan tim Catalan itu.

Pelatih Barca, Pep Guardiola menganggap hasil imbang pada leg pertama adalah hasil yang cukup bagus. Dengan skor 1-1 di markas Valencia, tentunya Barca hanya membutuhkan kemenangan tipis untuk melaju ke final.

"Lebih baik kami pulang ke Camp Nou dengan hasil ini karena akan memaksa kami untuk memenangi pertandingan. Ketika Anda memimpin 2-1 seperti saat melawan Real Madrid, maka Anda akan merasa sudah memenangi partai tersebut. Kami kini bergantung pada dukungan para fans untuk bisa mencapai final. Apa yang bisa kami lakukan hanyalah bermain sebaik mungkin sehingga bisa melangkah lebih jauh," kata Guardiola.

Leg kedua semifinal Copa del Rey sendiri akan dilaksanakan pada dini hari nanti di Camp Nou. Laga itu hanya akan berselang tiga hari dengan pertandingan melawan Osasuna di La Liga dan berselang enam hari dengan pertandingan melawan Bayer Leverkusen di babak 16 besar Liga Champion. Jadwal padat Barcelona membuat tim besutan Guardiola harus melakukan rotasi sejumlah pemain.

Sergio Busquet Diragukan Tampil

Pelatih Barcelona, Pep Guardiola ragu bisa memainkan Sergio Busquets di laga semifinal kedua Copa Del Rey melawan Valencia, Kamis (12/2/2012) dini hari WIB. Gelandang tersebut mengalami cedera lutut saat melakoni pertandingan kontra Real Sociedad pekan lalu.

Busquets tampil sebagai pemain pengganti di pertandingan La Liga itu harus kembali digantikan karena tidak dapat melanjutkan laga. Cedera tersebut didapatnya setelah bertabrakkan dengan pemain bertahan Sociedad, Carlos Martinez, untungnya Barca tetap mampu memenangi pertandingan dengan skor akhir 2-1.

"Busquets merupakan pemain yang paling diragukan bisa tampil saat Valencia menjadi tamu di Camp Nou karena mengalami cedera," kata Guardiola

Namun, pelatih itu menambahkan, Xavi Hernandez dan Alexis Sanchez dalam kondisi baik. Namun Ia akan melihat besok bagaimana kesiapan Andres Iniesta dan Perdro.

Balugrana hanya perlu bermain imbang guna memastikan diri lolos ke partai puncak Copa del Rey musim ini. Di final nanti pemenang laga ini akan berhadapan kontra Athletic Bilbao yang lebih dulu memastikan diri melenggang usai unggul agregat besar atas Mirandes.