Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warga Kampung Baru Gelar Makan Bubur Lambuk Sekampung dan Lomba Masak
Oleh : Redaksi
Senin | 24-09-2018 | 10:16 WIB
lambuk-bubur.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Wujud rasa syukur serta mempererat tali silaturami sesama warga di Kampung Baru, Desa Batu Berdaun, Kecamatan Singkep, Lingga ditandai dengan acara makan bubur lambuk sekampung pada Minggu (23/9/2018). Acara ini juga disejalankan dengan lomba memasak kaum ibu.

Koordinator Pelaksana, Ferry Eka Putra mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan jelang berakhirnya masa jabatan para Ketua RT/RW yang berada di wilayah tersebut. "Kegiatan ini tidak hanya syukuran masa jabatan RT/RW, tetapi juga sebagai wujud untuk menjaga silaturahmi kita jelang Pemilu 2019 yang auranya sudah dimulai," katanya, seperti dikutip situs resmi Pemprov Kepri.

Ferry menuturkan, kegiatan unik ini terselenggara dari kreatifitas dan kerja sama warga sekitar. Masakan khas bubur lambok pun disajikan dan dimasak langsung oleh warga sekitar dengan cara gotong royong.

Ia berharap, kegiatan ini dapat memupuk kesatuan dan persatuan antar warga.

Meski masakan bubur lambok terbilang kuno, namun rasa khas makanan berbahan pokok sagu yang dicampur dengan bumbu-bumbu khas Melayu, serta ditambah dengan berbagai jenis ikan dan kerang laut menjadikan rasa makanan ini cukup khas dan memiliki nilai gizi yang tinggi.

Tidak kurang dari dua jam, bubur lambok yang dimasak dengan wadah besar tersebut siap untuk disantap.

Editor: Gokli