Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gunakan Hasil Rampokan Untuk Bantu Warga

Sindikat Pembobol Rumah Mewah Bersikap Ala Robin Hood
Oleh : Hendra Zaimi/Dodo
Selasa | 07-02-2012 | 13:33 WIB
robin_hood.jpg Honda-Batam

Ilustrasi Robin Hood.

BATAM, batamtoday - Ibarat cerita legenda Robin Hood, usai melakukan perampokan lantas memberikan hasil rampokan kepada masyarakat itulah yang tercermin dalam pengungkapan kasus pembobolan rumah mewah di Batam. 

 

Dedi (38), otak pelaku pembobolan rumah sering membantu warga di lingkungan tempat tinggalnya di RT 2 / RW 5 permukiman Melchem Batu Ampar. Menurut keterangan warga, pelaku sering menyumbang uang ke rumah ibadah dan membantu warga sekitar yang kesusahan. 

Warga sekitar sangat terkejut dengan penggrebekan yang dilakukan tim buser Satreskrim Polresta Barelang terhadap pelaku dimarkasnya yang selama ini dijadikan kantor LSM Peduli Nusantara dan Koran Peduli Korupsi (KPK) oleh pelaku. 

"Saya tak menyangka kalau Pak Dedi sebagai otak pelaku pembobolan rumah sebab dia sangat baik sama warga selama ini," ujar Agus, Ketua RT 2 permukiman Melchem Batu Ampar. 

Agus menambahkan, selama ini Dedi dikenal sosok yang baik dan sering membantu warga sekitar. Bantuan yang diberikan kepada warga antara lain penerangan jalan, sumbangan pembangunan rumah ibadah dan pendidikan kepada warga yang kurang mampu. 

"Sepengetahuan kami dia itu adalah ketua LSM dan pemilik koran KPK," lanjutnya. 

Penggrebekan dan penggeledahan tim buser ke kantor LSM Peduli Nusantara itu menjadi perhatian warga sekitar yang menyaksikan penangkapan dua pelaku lainnya itu, warga sempat tak percaya kalau Dedi adalah otak pelaku perampokan. 

Selain itu, tim buser sempat melakukan penyisiran di lokasi pemakaman yang letaknya tak jauh dari markas sindikat ini untuk mencari brankas hasil kejahatan yang dibuang pelaku namun tak berhasil ditemukan.