Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tips Membuat Kue Lapis Legit Roll Selai Nenas Ala Toteles Bake House
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 22-09-2018 | 14:16 WIB
lapis-legit1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kue Lapis Legit Roll Selai Nenas. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Legit roll mempunyai tekstur kue yang legit, dan juga lembut. Legit roll secara dasarnya hampir sama dengan lapis legit biasa tetapi yang membedakan adalah tekstur yang seperti bolu.

Tekstur legit roll yang lembut sangat sesuai jika dipadukan dengan selai nanas.

Aris selaku pemiliki Toteles Bake House mengatakan bahwa legit roll sesuai dipadukan dengan selai nanas dibandingkan stroberi dan cokelat.

"Nanas dibuat seperti selai berbeda dari inti nastar yang sedikit kaku. Untuk lapis legit roll tekstur selainya lebih lembut," kata Aris Sabtu (22/9/2018).

Untuk berhasil membuat legit roll dan rasanya juga pas. Aris mengatakan bahwa membuat legit roll juga perlu diperhatikan teknik saat pengerjaannya. Hal yang perlu dihindari saat membuat legit roll adalah minyak dan air.

"Loyang harus dalam keadaan kering dan pengaturan suhu oven juga harus diperhatikan. Adonan kedua yaitu putih telur itu harus dalam keadaan bersih dari minyak sama air," ungkapnya.

Selain harus menghindar dari air dan minyak, saat pengocokan adonan juga harus diperhatikan. Karena pengocokan adonan legit roll berbeda dari bolu. Pengocokan adonan hanya sekitar 10 menit saja.

Legit roll nanas mempunyai tekstur yang lembut dan juga legit. Ditambah dengan selai nanas yang manis, akan membuat legit roll ini terasa manis dan juga gurih. Untuk pengolesan selai nanas, sebaiknya tidak terlalu banyak agar tidak terlalu berasa manisnya.

Editor: Yudha