Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Liverpool-Tottenham Bagi Satu Poin
Oleh : Redaksi/Goal.com
Selasa | 07-02-2012 | 12:18 WIB

LIVERPOOL, batamtoday - Liverpool harus puas dengan skor 0-0 saat menjamu Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Primer Inggris, Senin (6/2) malam waktu setempat. 

Andy Carroll dan Gareth Bale membuang peluang yang mereka dapatkan untuk memenangkan tim masing-masing. Carroll menjadi andalan tunggal di lini depan Liverpool setelah Luis Suarez, yang sudah menjalani sanksi delapan pertandingan, disimpan di bangku cadangan. Sementara, Tottenham memainkan Niko Kranjcar di posisi Rafael van der Vaart yang absen karena cedera. 

Seekor kucing sempat menghentikan pertandingan untuk sejenak. Rupanya atraksi itu lebih menarik ketimbang suguhan yang ditampilkan kedua tim sepanjang babak pertama. Laga berjalan majal. Kedua tim kesulitan meruncingkan serangan di sepertiga akhir lapangan sehingga baik Pepe Reina maupun Brad Friedel lebih banyak menganggur. 

Peluang terbaik tuan rumah terjadi pada menit kelima ketika Carroll membiarkan kerja keras Steven Gerrard sia-sia karena terhadang tekel Michael Dawson. Peluang berikutnya diberikan Jay Spearing, meski tembakannya tidak tepat sasaran. 

Ancaman Spurs muncul melalui aksi Kyle Walker karena Bale dan Emmanuel Adebayor jarang benar-benar dominan di lini serang mereka. 

Di babak kedua, pertandingan lebih hidup. Terjadi gesekan antarpemain ketika Daniel Agger berebutan bola dengan Bale. Insiden panas tidak berjalan lama. 

Pada menit ke-65, Luis Suarez tampil menggantikan Dirk Kuyt sekaligus menjadikan partai ini partai pertama baginya setelah menjalani sanksi delapan plus satu pertandingan. Lima menit berselang, Suarez menandai pertandingan pertamanya dengan menendang perut Scott Parker. Kartu kuning pun menjadi hadiahnya. 

Peluang terbaik dalam pertandingan diperoleh Bale pada pengujung laga. Lolos dari jebakan off-side dan menerima umpan cermat Kranjcar, Bale tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Reina. Rupanya Bale kalah tenang dibandingkan Reina sehingga tendangannya dibendung lutut sang kiper. 

Sirna sudah peluang Spurs memenangkan laga dan skor kacamata bertahan hingga peluit panjang pertandingan. 

Hasil ini membuat Spurs tetap berjarak lima poin dari peringkat kedua klasemen yang ditempati Manchester United. Sementara, Liverpool aman di peringkat ketujuh dengan jarak empat poin dari zona Liga Champions.