Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Grup Bakrie Beli Klub Liga Australia
Oleh : Redaksi/Goal.com
Senin | 06-02-2012 | 16:53 WIB

BRISBANE, batamtoday - Grup Bakrie akhirnya secara resmi telah menjadi pemilik sepenuhnya klub juara bertahan A-League (Liga Australia) Brisbane Roar. 

Grup Bakrie, yang sebelumnya memiliki 70 persen kepemilikan klub, telah mengambil alih seluruh saham Brisbane Roar, Senin (06/2/2012) dan hal tersebut telah diumumkan bersama federasi sepakbola Australia (FFA) di hari yang sama. 

Grup Bakrie, yang juga pemilik klub Belgia CS Vise dan klub Superliga Indonesia (ISL) Pelita Jaya Jawa Barat, melihat Brisbane Roar memiliki potensi besar. 

"Grup Bakrie melihat adanya potensi yang sangat besar di A-League sebagai salah satu kompetisi terbesar di Asia dan kami ingin Brisbane Roar menjadi yang terdepan dalam perkembangannya," ujar Aga Bakrie. 

"Kami gembira dapat invenstasi ke dalam klub yang berisi pemain-pemain berkualitas, pelatih yang luar biasa, staf pendukung dan suporter fanatik. Target kami adalah mengembangkan Brisbane Roar menjadi klub terbesar di Australia dan membawa kesuksesan tersebut di seluruh Asia." 

“Mewakili grup Bakrie saya berterima kasih kepada FFA karena bekerja dengan baik untuk menyelesaikan transaksi. Pujian untuk pemain-pemain, pelatih dan staff atas profesionalitas saat proses transaksi berlangsung dan tentu saja kepada fans yang setia dan berkomitmen kepada klub."  

Sementara itu ketua A-League Lyall Gorman menyatakan kesepakatan tersebut adalah kabar luar biasa untuk klub dan kompetisi, karena Brisbane menjadi klub pertama yang dimiliki oleh orang Asia. 

"Ini adalah langkah yang signifikan untuk A-League dengan kepastian Brisbane Roar menjadi klub profesional pertama yang diambil alih pemilik dari Asia," ujar Gorman. 

"Kami dapat memprediksi banyak peluang menarik di masa depan untuk Roar dan sepakbola Australia di bawah hubungan dengan grup Bakrie, yang banyak berinvestasi pada sepakbola Asia, Eropa, Amerika Selatan dan sekarang Australia." 

“Dan yang terbaik, grup Bakrie berisi orang-orang yang semangat terhadap sepakbola, yang dapat memberika ide-ide dan pandangan baru terhadap kompetisi nasional (Australia).